Kangen

menara pisaSudah lama aku nggak ketemu kamu Yanindra, lama sekali. Mungkin tidak sedramatis cerita negeri kita yang katanya dijajah selama tiga ratus lima puluh tahun, tapi rasanya sudah luama aku nggak melihatmu Yanindra. Tapi juga tidak sebentar saat Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke langit ketujuh yang hanya memakan waktu satu malam. Aku terakhir kali melihatmu tanggal 13 februari yaitu sehari sebelum hari valentin di mana kamu dan Dia sedang jalan bersama. Baca lebih lanjut

Pertemuan di Dalat

terauchiPemberian janji kemerdekaan oleh Perdana Menteri Koiso seolah menjadi kenyataan bagi bangsa Indonesia. Pada tanggal 1 Maret 1945 dibentuk sebuah badan yang bertugas untuk menyelediki segala persiapan yang berhubungan dengan negara Indonesia merdeka. Tokoh nasional yang berjuang secara kooperatif, seperti Bung Karno dan Bung Hatta menanggapi janji Jepang tersebut dengan positif. Mereka yakin bahwa Jepang adalah bangsa yang tidak ingkar janji seperti Belanda. Baca lebih lanjut

Perang Troya

KudaTroyaKecantikan yang mungkin diberikan oleh Dewi Aphrodite tidak seberapa Yanindra. Tapi ada hal yang lebih, yang membuat dia tergila-gila padamu. Seseorang memiliki sudut pandang tersendiri dalam memberikan penilaian seseorang cantik atau kurang cantik. Kalau menurutku semua wanita itu cantik kok Yanindra. Kamu juga cantik. Halah jangan tersipu malu seperti itu Yanindra. Jangan sampai pipimu memerah atau bahkan menjadi pink lho ya??? heoheoheo… Kecantikan dan ketampanan itu relatif Yanindra. Kita harus bersyukur kepada Tuhan dikarenakan menjadi maklhuk sempurna dibandingkan maklhuk Tuhan yang lain. Baca lebih lanjut

Kasus

Teratai Putih 01Kapan ia akan mengambil keputusan aku belum begitu tau Yanindra. Selama beberapa hari ini aku hanya menunggu dan terus menunggu apa yang akan ia putuskan. Putusan ini cukup penting bagi ke depannya Yanindra, ini akan membawa dampak sistemik dalam kehidupanku, layaknya kasus pemberian bantuan kepada bang senturi. Sudah dari kemarin aku tunggu-tunggu belum ada keputusan pasti dari mulut bibir manisnya. Aku sih belum pernah merasakan bagaimana bibirnya, tapi aku yakin itu manis lebih manis dari janji-janji para pejabat saat kampanye. Baca lebih lanjut

Perumusan Teks Proklamasi

rumah laksamana maedaSetelah Ahmad Subardjo menjamin bahwa kemerdekaan Indonesia akan dilaksanakan esok hari, maka kemudian Bung Karno dan Bung Hatta dipulangkan dari Rengasdengklok menuju Jakarta. Setibanya di Jakarta, Bung Karno, Bung Hatta dan Ahmad Subardjo kemudian menemui Jenderal Nishimura untuk meminta izin  agar PPKI melakukan sidang. Nishimura menolak hal tersebut dikarenakan harus menetapkan status quo di Indonesia. Para pemimpin kemudian menemuai Laksamana Maeda. Laksamana Maeda merupakan salah satu tokoh Jepang yang bersimpati pada perjuangan bangsa Indonesia, Maeda mengizinkan rumhanya untuk dijadikan sebagai tempat perumusan proklamasi. Baca lebih lanjut