Isawati, S.Pd Dosen yang Sangat Super

       Ibu dosen yang cantik itu sangat luar biasa dan benar-benar mengagumkan. Baru kali ini ada dosen yang mengajar sangat menyenangkan. Ibu dosen yang satu ini merupakan favorit bagi mahasiswa. Dosen masih muda jadi secara psikis tahu bagaimana perasaan mahasiswa. Baru kali ini ada kuliah sejarah out door. Biasanya kuliah di dalam ruangan dan sangat membosankan, namun kali ini kuliahnya berbeda. Ibu dosen mengadakan kuliah di suatu tempat rekreasi yang disebut Taman Balai Kambang. Hawa yang sangat sejuk menambah kenikmatan dalam proses pembelajaran.
Ibu dosen yang cantik ini sangat berbeda dengan dosen-dosen tua yang lain. Dosen yang sudah berusia tua, biasanya bersifat kolot dan pembelajaran masih tradisional. Sering marah-marah serta menang sendiri. Ibu dosen ini sangat baik beliau tahu kalau mahasiswa yang diajar termasuk katagori gembel. Mahasiswa sering dibelikan jajanan dan air minum dan melakukan kuliah di luar kelas dengan biaya gratis serta sudah ada makanan ringan. Ibu dosen yang memiliki senyum memikat ini kadang membuat jantung mahasiswa cenat cenut kayak badut. Beliau sering memberikan pertanyaan dengan mengacak melalui KRS.
“yang menjawab K44080……” kata yang sering diucapkan oleh ibu dosen, membuat jantung mahasiswa berdebar-debar. Namun hal ini sangat menyenangkan bagi mahasiswa yang berarti harus selalu fokus terhadap perkuliahan.
Kebijakan yang super dari Ibu dosen ini adalah, saat baru masuk, salam, menandatangani KRS, mahasiswa diputarkan sebuah video yang berhubungan dengan materi perkuliahan kemudian menyuruh menganalisis isi dari video. Pada suatu saat Beliau memutarkan sebuah video seorang laki-laki tampan menyanyikan sebuah lagu berjudul “layang kangen”. Kemudian diakhir dari lagu itu muncul kata “for my wife”. Sudah bisa ditebak siapa laki-laki yang ada di video tersebut, Beliau adalah suami dari ibu bosen. Benar-benar romantis yang membuat ngiri para mahasiswa.
Waktu kuliah hampir segera habis, momen indah ini tidak akan pernah terlupakan. Sebagai seorang pendidik, patut mencotoh apa yang telah dilakukan oleh ibu dosen ini. Terima kasih bu, kami akan mejadi seorang pendidik seperti ibu…………!!!!

Iklan

2 responses »

  1. chokyu berkata:

    baguuusssss p.dhe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s