The Power Of Kepepet

    Dunia perkuliahan adalah dunia yang gampang, gampang susah. Kata gampang disini lebih banyak dibandingkan susah karena kuliah itu lebih mudah dibandingkan pada masa sekolah di SMP maupun SMA. Antara masa-masa gampang dengan susuh lebih banyak gampangnya. Kuliah itu tidak seperti di SMA, kuliah lebih bebas, baik dari segi penampilan maupun keikutsertaan pada kegiatan belajar mengajar. Pelajaran kuliah lebih spesifik, yaitu hanya mendalami satu pelajaran yang telah dipilih. Bandingkan saja dengan di SMA, siswa harus memepelajari segala ilmu pengetahuan yang begitu banyaknya sehingga mengalami tekanan batin. Susahnya pada masa kuliah adalah adanya tugas yang menumpuk, tugas membuat makalah atau tugas kelompok diskusi. Hal ini juga dialami oleh salah satu mahasiswa tergembel abad ini, mahasiswa tersebut bernama Moi. Moi adalah salah satu mahasiswa Pendidikan Sejarah UNS angkatan 2008. Tugas perkuliahan pada semester genap ini begitu banyak.

         Pada suatu hari, Moi sedang mengikuti salah satu matakuliah, yaitu Sejarah Eropa. Sebagai mahasiswa telatan Moi duduk di bagian belakang bersama mahasiswa lainnya. Tiba-tiba salah satu temannya, yang bernama Kebo menghampirinya.
“Mo kamu sudah mengerjakan tugas yang kemarin”? Tanya Kebo kepada Moi
“wueh, tugas yang mana Bo? Jawab Moi dengan mimik wajah yang menggambarkan dia tidak tahu apa-apa atau mungkin pura-pura lupa.
“tugas Indonesia Kuno” jawab Kebo dengan begitu sabarnya, munculah karakter feminimnya
“wuaduh, belum mengerjakan itu bo, lha dikumpulkan kapan?” jawab Moi agak gusar
“kalau gak salah sich minggu depan” Jawab Kebo sambil membuka-buka buku catatan
“halah tenang saja, kan masih minggu depan” jawab Moi sok santai
“lha kamu apa sudah mengerjakan” Tanya Moi sambil memagangi Hp takut kalau dicuri orang
“ini sudah hampir selesai” Jawab Kebo yang mulai menulis
“aku ngopy ya bo” Jawab Moi dengan merengek-rengek
“okey” jawab Kebo meyakinkan
“makasih” jawab Moi senang
           Begitulah kehidupan perkuliahan di era modern seperti ini. Mahasiswa mempunyai kesibukan tersendiri yang menyebabkan kadangkala tugas kuliah menjadi terlupakan. Mahasiswa mempunyai banyak sekali kegiatan dari kegiatan berbau akademis hingga kegiatan yang berbau amis, dari mengikuti kegiatan UKM maupun kegiatan pacaran. Tugas makalah kadang bisa menyusul dikemudian hari, asalkan masih ada toleransi dari dosen yang bijaksana. Lalu bagaimana mahasiswa yang super sibuk menanggapi masalah yang rumit ini???
Tenang saja……
           Di dunia ini ada istilah The Power of kepepet. Kekuatan yang ada pada saat sesorang mengalami tekanan yang sangat luar biasa alias pada saat terjepit( kepepet). Kalian pasti pernah melihat film di Televisi, semisal Naruto, Conan, Power ranger, Ultramen dan pahlawan lainnya. Nah dari film itu tadi kita bisa melihat bahwa pada saat terjepit, akan muncul kekuatan yang luar biasa dari dalam tubuh manusia.
Seperti itu juga kita pada masa perkuliahan, The Power Of Kepepet itu ada pada kita. Tidak percaya???
             The Power Of Kepepet telah dibuktikan oleh saudara kita, Moi. Moi selalu mengerjakan tugas apapun, biasanya pada waktu yang mepet saat tugas itu akan dikumpulkan besok. Misalnya saja tugas yang harus dikumpulkan besok pagi, Moi mengerjakannya pada malam harinya (memakai istilah kaum buruh, Lembur). Copy paste merupakan alternatif utama dalam acara lembur. Pada siang harinya, Moi mengumpulkan softfile jawaban dari teman-teman yang sudah selesai. Pada malam harinya, Moi tinggal menggabung-gabungkan softfile yang telah ada menjadi satu kesatuan. Kegiatan penggabungan ini biasanya dilakukan tengah malam,yaitu suatu kondisi dimana ada kekuatan yang luar biasa dan tidak tampak apabila menggunakan mata telanjang. Paginya tinggal diprint kemudian dikumpulkan. Alhamdulilahnya, selama perkuliahan ini, nilai Moi termasuk dalam katagori sangat baik alias mendapatkan nilai A.
PANTAS untuk dicoba………!!!

Iklan

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s