Abal-Abal

a .Profil singkat Team

           Kerempeng mana keren merupakan iklan salah satu produk susu….kalau diganti gembel mana bisa berprestasi? bisa g yaaa?????Eichhhh jangan salah,, apabila para gembel dikumpulkan menjadi satu kesatuan pasti bisa berprestasi buktinya yang satu ini.

       ABAL-ABAL adalah salah satu nama tim futsal yang sangat terkemuka di kampus UNS Surakarta. Team futsal yang berdiri di Surakarta pada tanggal 9 September 2008 ini didirikan oleh mahasiswa SEJARAH ANGKATAN 2008. Nama ABAL-ABAL sendiri mengandung filosofi yang sangat luar biasa. Menurut kamus besar bahasa Jamaika yang telah disempurnakan, kata ABAL-ABAL berarti sangat sepele sekali, tidak bermutu dan tidak berkualitas. ABAL-ABAL lebih seperti kumpulan para gembel dibandingkan dengan kumpulan para pemain futsal yang berbakat. Yuppp betul sekali, nama yang begitu keren dijiwai dengan rasa nasionalisme, pantang menyerah, rela berkorban, dan suka utang menjadi salah satu kekuatan futsal yang sangat mengerikan (lebih mengerikan dibandingkan suster ngesot atau the jumping candy). Tim Futsal yang beranggotakan 9 pemain, dan selaku Kapten team adalah Putra Cahyo Rumbiardi. Tidak kalah dengan kepemimpinan Kapten TSubasa atau Kapten Himamura(pimpinan jepang kala menyerang Pearl Harbour) yang begitu luar biasa, Kapten Cahyo memimpin team sangat elegen. Satu kata yang tak pernah dilupakan ketika team akan bertanding adalah “vini vidi vici (yang artinya aku semagat karena ada seseorang istimewa yang lagi menonton). Kata-kata yang sangat luar biasa itu, bisa memotivasi team untuk bermain dengan menggila (sebenarnya mereka bener-bener gila). Seragam yang dipakai oleh team ABAL-ABAL berwana biru strip putih, berlambangkan tengkorak bertopi dan berbintang tiga.

b.Profil Pemain

   Berikut ini secara singkat padat merayap profil manager dan pemain dari team ABAL-ABAL:

1) Manager team

Menager team ABAL-ABAL adalah sesosok cewek tangguh yang selalu mendampingi team ketika sedang mengikuti tournament. Dia adalah Dwi Ari Nur Rahmawati alias Boy. Boy adalah manager team futsal tersukses sepanjang sejarah dunia perfutsalan di Prodi Sejarah. Selain bertugas sebagai manager team futsal, beliau juga sebagai juru foto, seksi konsumsi dan kadang kalau perlu mengepel lapangan. Apabila dalam satu tournament, ada uang jaminan untuk pemain, Boy selalu siap siaga membayarnya. Boy sadar kalau teamnya adalah kumpulan gembel yang tak beruang.

2) Pemain

a) Putra Cahyo Rumbiardi

Seperti yang telah dijelaskan dalam profil singkat team, telah disebutkan bahwa Putra Cahyo Rumbiardi adalah Kapten sepanjang masa di team ABAL-ABAL. Putra Cahyo Rumbiardi alias Cahyo, alias Cembere, alias Waluyo berposisi sebagai defender dan memakai kaos bernomor 14. Permainan defend yang sangat luar binasa ditampilkannya saat team sedang bertanding. Prinsip yang selalu dipegang teguhnya adalah “Bola lewat, kaki lawan yang tertinggal langsung sikat”. Permainan maen sikat dan maen embat (kucing garong) sangat merepotkan striker lawan. Penampilan yang sangat tenang menghanyutkan air beriak tanda tak dalam, membuat penjaga gawang selalu bermain dengan nyaman (bisa-bisa ketiduran).

b) Syamsul Huda

Syamsul Huda alias Gudel alias Jim pada awalnya dia bukanlah siapa-siapa, dia adalah gembel yang ditemukan ditempat sampah. Ceritanya seperti ini: Pada saat penjaga gwang utama team ABAL-ABAL cidera, team sempat mengalami penurunan prestasi. Cideranya penjaga gawang membuat Boy (selaku manager), segera mengadakan audisi, namun dalam audisi tidak ada yang cocok. Saat Boy sedang berjalan ketempat sampah ditemukannya sebatang kayu, ehhh ternyata itu adalah seekor manusia. Manusia yang tubuhnya sekeras kayu itu akhirnya diberi nama Syamsul Huda dan dijadikan kipper utama. Pemain yang menggunakan no 10 dan dipunggung tertera nama DELPIERO ini, mampu menjadi penjaga gawang yang sangat sulit untuk diperawani.

c) Bayu Hargo Nugroho

Bayu Hargo Nugroho alias Boyo alias Pentol pada awalnya adalah penjaga gawang utama team ABAL-ABAL, namun dikarenakan cidera yang berkepanjangan akhirnya dia meninggalkan dunia perkipperan dan beralih manjadi striker. Saat menjadi kipper penampilannya sangat memukau, dia berulangkali bisa mematahkan tendangan penalti lawan dan tak jarang berhasil mencetak gol. Pemain bernomor punggung 1 ini, mampu menjadi kipper yang haus darah perawan (ehhh maksudnya haus gol).

d) Eko Yulianto

Eko Yulianto alias Eko adalah pemain yang paling berpengalaman (secara umur). Karier pemain bernomor punggung 13 ini hampir kiamat, taatkala dia mengalami cidera saat mengikuti tournament futsal di Fakultas Hukum. Masa penyembuhan yang lama, hampir 3 bulan, membuat team merasa sangat kehilangan yang mendalam terhadap absennya pemain yang berposisi sebagi Defender ini. Setelah sembuh cidera, Eko bermain sangat menakjubkan. Pemain ini memiliki stamina yang okey dikarenakan sering naik dan turun gunung. Walaupun sibuk dengan kegiatan dunia luar, namun Eko selalu rajin dalam berlatih

e) Tri Pujiyanto

Tri Pujiyanto alias Mul, alias Maman TP berposisi sebagai defender dan miedfilder. Pemain bernomor punggung 27 bermain sangat kasar. Hampir setiap pertandingan selalu menerima kartu kuning. Padahal dia merupakan salah satu gembel yang terbuang, sehingga tidak mampu membayar uang denda kartu. Sehingga dengan berat hati (penyakit baru lebih mematikan dibandingkan hepatitis), sang menager kita tercinta harus membayar. Satu hal yang merupakan keunggulan Mul adalah saat juara dan ada acara makan-makan pasti menghabiskan nasi dalam jumlah yang tak terkira.

f) Arif Nur Bakhtiar

Arif Nur Bakhtiar alias Arif alias Kebo adalah miedfilder dari ABAL-ABAL.  Pemain yang sebelum pertandingan mengucapkan kata “aku emoh kalah low cah” merupakan salah satu pemain yang tidak tergantikan. Kelemahan nya adalah tidak bisa mengantisipasi bola-bola atas (dikarenakan dia bertanduk). Kebo sangat disukai pemain lain bukan karena permainannya yang baik tetapi dia adalah donator terbesar  keuangan tim ABAL-ABAL. Tipekel permain serba bisa, bisa dimainkan dalam lapangan maupun luar lapangan.

g) Doni Setyawan

Doni Setyawan alias Doni Elnino lahir pada tanggal 9 Januari di Negara terpencil, Ngawi. Pemain bernomor punggung 9 ini merupakan striker utama dari team ABAL-ABAL. Dia merupakan topskor sepanjang masa team ABAL-ABAL. Kelemahan dari pemain ini, selain dia gembel, adalah mudah terpancing emosi. Emosi ini disebabkan karena sulitnya mencetak gol atau diciderai lawan bahkan faktor eskternal sangat berpengaruh yaitu adanya kethek nemu duren.

h) Titis Dwi Nur Nugroho

Titis Dwi Nur Nugroho alias Titis, alias Armand, alias Moi berposisi sebagi striker, miedfilder, defender, penjaga gawang. Dia merupakan pemain multitalent. Selain bermain futsal, pemain bernomor punggung 16 in, juga bisa menggitar, pacaran, dan mengegame. Pemain ini juga kadang dijuluki pemain kontroversial dikarenakan dia sering melakukan diving. Manusia tidak ada yang sempurna, begitu juga titis. Dia memiliki fisik yang lemah, sehingga tidak bisa bermain fulltime. Oleh karena, Titis hanya bermain tidak untuk waktu yang lama, sedikit tapi berguna dalam merusak konsentrasi lawan maupun teman.

i) Suyono

Suyono alias Asuyono alias Ableh merupakan gembel yang ditemukan disekitar sungai yang tersangkut dibebatuan. Pemain yang tidak mempunyai nomor punggung tapi mempunyai no dada 20 ini berposisi sebagai striker. Permainan yang sangat ciamik dan berhasil mengobrak-ngabrik pertahanan sendiri. Satu keunggulan, selain kebodohannya, adalah dia mempunyai senjata rahasia yang ditaruh dibagian pundak (tombak kyai Plered).

c.Prestasi Team

Eichhhhh jangan dikira kumpulan gembel tidak berprestasi ya,,,,,,Team ABAL-ABAL sering mengikuti tournament akbar khususnya di tingkat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Prestasi yang diperoleh pun sangat membanggakan. Almari tempat meyimpan piala hingga tak bisa menampung piala yang sangat sedikit (karena tidak punya almari). Berikut ini piala yang berhasil diraih oleh team ABAL-ABAL

1. Juara 3 Piala BEM se-UNS Ini adalah tournament ke-2 yang diikuti oleh team ABAL-ABAL. Pada tournament yang pertama, langkah team ABAL-ABAL terhenti di babak Semifinal oleh Penjaskesrek 07. Pada tournament yang ke-2 akhirnya team ABAL-ABAL berhasil mengangkat piala walaupun hanya juara 3. Hasil pertandingan 1-0 lawan Akutansi 08, 3-1 lawan Penkepor 2006, 3-1 lawan PTM 2009. Dibabak semifinal ABAL-ABAL harus bertemu team tangguh dari FISIP. Hasil pertandingan 2-2 dilanjutkan dengan babak adu penalty. Karena undian koin menguntungkan lawan, akhirnya ABAL-ABAl harus berhenti bermimpi mendapatkan juara 1. Diperebutan tempat ke-3 team ABAL-ABAL harus bertemu saudara segembel yaitu team Ora Coupent. Pertandingan berhasil dimenangkan team ABAl-ABAL dengan skor 2-0. Walaupun pada pertandingan ini harus jatuh korban dengan putusya tali kutang pemain ABAL-ABAL, team sangat bahagia dengan piala pertama.

2.Juara 1 Kompetisi Futsal HMP Ganesa Ini merupakan piala ke-2 yang dikoleksi oleh team ABAL-ABAL. Pada keikutsertaan yang pertaman team ABAL-ABAL harus puas duduk diperingkat 2 dibawah bayang-bayang team Sejarah 05. Tournament ke-2, team tidak turut serta dikarenakan pemain banyak yang cidera setalah megikuti tournament di Fakultas Hukum. Pada tournamen yang ke-3 akhinya ABAL-ABAL bisa meraih juara pertama. Hasil pertandingan di fase group: 5-0 lawan Sejarah 09, 3-2 lawan Ora Coupent, dan 2-0 lawan Megantropus. Dibabak semifinal ABAL-ABAl harus bertemu team tangguh yaitu Pithecantropus, namun dengan penampilan yang sangat memukau berhasil mengalahkan Pithecantropus dengan skor 3-1. Di partai Final ABAL-ABAl harus bertemu Ora Coupent. Pertandingan yang kedua berjalan sangat menegangkan. Penampilan kipper ABAL-ABAl dan mistar gawang yang sangat gemilang berhasil membawa kemenangan 1-0. Ini merupakan gelar yang ke-2

3.Juara 1 Kompetisi Futsal HMJ PIPS se P.IPS & P.MIPA Piala ke-3 yang diraih oleh team ABAL-ABAL. Pada keikutsertaan sebelumnya team ABAL-ABAL selalu kandas dibabak pertama. Namun pada keikutsertaan yang ke-3 ternyata membawa keberuntungan pada team ABAL-ABAL. Hasil pertandingan lawan Megantrophus 1-1(adu pinalti 4-3), 5-0 lawan Emyeh2, semifinal lawan Matematika 09 berakhir dengan skor 1-1(adu pinalti 2-0). Babak final mempertemukan ABAL-ABAL dengan Geografi 09. Rumah taruham seperti BWIN. 555, 888, dan padypower, lebih mengunggulkan team Geografi 09 karena mereka merupakan team finalis tahun lalu. Pertandingan yang disaksikan ribuan juta mata berjalan sangat lancar. Dan hasil akhir ternyata tak diduga sebelumnya, ABAL-ABAL berhasil menggulung Geo 09 dengan skor menyakitkan 4-1.

    Semua prestasi ini didikasikan buat semua teman sejarah angkatan 2008 yang tidak pernah berhenti memberikan dukungan baik itu secara finasial maupun dukungan doa. Prestasi yang diraih ini membuktikan suatu kekompakan yang sangat luar biasa. Setiap ada tournamen, pasti suporter Abal-Abal sangat banyak. Adanya dukungan ini membuat pemain yang bermain bertambah motivasinya. Sejarah 2008, bermartabat,elegan, cerdas, religius dan jaya selamanya…….

Iklan

6 responses »

  1. kevin berkata:

    potoku elek e ram!

  2. dwiarie berkata:

    hwahhh mo,, wi fotoku pas aku iklan slah satu merk pasta gigi (odol) terkenal,, membuat gigi putih me rata seketika:D

  3. oyon berkata:

    hee.. jamput, tak akoni jiwamu ??
    terguncanggg…

  4. donipengalaman9 berkata:

    […] Mesti kamu nggak pernah lihat ya Yanindra. Soalnya aku tahu cewek seperti kamu itu nggak suka film kartun seperti itu. Kamu mesti sukanya film film ada yang ada adegan romantisnya. Naruto juga ada kok Yanindra. Semua itu tergantung konsep tentang romanticsitu seperti apa. Kamu kalau lihat Hinata dari Klan Hyuga sedang ketemu dengan Naruto, itu akan memunculkan sisi romantisnya. Oh ya Yanindra, di Naruto itu tepatnya di desa Konoha terbagi menjadi berbagai Klan alias keluarga, kalau di Cina mungkin disebut Dinasti. Antara lain Klan Hyuga tadi, Nara, Uchiha, Senju, dan lain sebagainya. Kalau aku punya Klan alias Keluarga tersendiri, Yanindra. Namanya Abal-abal, Klan Abal-Abal. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s