Apakah kamu tampan???

DSCN0465Penampilan mempengaruhi sesorang dalam berinteraksi dengan sesama manusia. Kadang seseorang sangat percaya diri dengan penampilannya akan tetatpi terkadang kurang percaya. Orang yang memiliki kepercayaan diri mampu dengan baik berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan orang yang memiliki percaya diri kurang, akan mengalami kesuitan dalam berinteraksi dengan orang lain. Orang-orang seperti ini akan lebih pendiam dan akan pasif dari pergaulan. Kata orang jangan melihat penampilan fisik, penampilan fisik biasanya akan menipu.  Memang betul tapi itu merupakan tahap selanjutnya dalam berinteraksi. Kalau baru tahap awal pandangan pertama sangat menentukan pandangan orang selanjutnya. Citra pertama kan berpengaruh sangat mendalam bagi orang yang baru bertemu. Penampilan yang ok akan memberikan citra baik dan enak dipandang bagi orang yang melihat.

 Di bawah ini penulis akan memberikan tips bagaimana seseorang akan memiliki percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Penulis adalah seorang laki-laki yang mampu berinteraksi dengan baik serta mampu beradaptasi dengan lingkungan. Penulis pada awalnya juga mengalami kesulitan dalam masalah percaya diri. “Hanya” anak desa yang masih culun harus pergi ke kota besar membuat penulis segera belajar dari pak pengalaman.

          Berikut ini tips bagaimana seseorang bisa terlihat tampan menurut penulis yang sangat tampan dan luar biasa:

1. Berpakaianlah yang rapi

Tips pertama adalah berpakaian yang rapi. Jangan terlalu glamour dan jangan terlalu ndesani. Segala yang terlalu dan kurang tidak akan baik,yang paling enak adalah yang pas. Berpakaianlah dengan baik dan benar, yaitu celana dipakai dibagian pusar ke mata kaki dan pakailah pakaian untuk menutupi aurat bagian atas. Dan satu lagi berpakaianlah yang benar sesuai dengan tempat dan kondisinya. Jangan sekali-kali memakai pakaian tidur saat menghadiri acara rapat atau acara-acara penting lainnya.

2. Sering mandi

Penulis awalnya juga jarang mandi, mandi sehari maksimal dua kali. Namun pada akhirnya penulis menyadari bagaimana pentingnya mandi. Mandi mampu membersihkan kulit-kulit tubuh kita dari kotoran atau debu yang menganggu. Secara medis mandi mampu membuat kita menjadi segar dan nampak fress kembali. Mandi sekarang tidak hanya menggunakan air sebagai alat pembersih, melainkan dengan bahan yang lain misalnya susu ataupun bunga. Tahap mandi yang sempurna adalah mandi, gosok gigi dan keramas. Ternyata dan ternyata gosok gigi dan keramas itu penting. Gosok gigi adalah proses pembersihan gigi dari kotoran sisa-sisa makanan. Biasanya menggunakan sikat dan pasta gigi. Sedangkan keramas adalah proses pembersihan rambut dari debu dan binatang-binatang yang menganggu. Biasanya keramas menggunakan shampoo. Jangan sampai kebalik, pasta gigi digunakan keramas, sedangkan shampoo digunakan gosok gigi.

3. Suka tersenyum

Tersenyum ternyata mampu membuat seseorang terlihat menarik. Pemuda yang ramah dan banyak senyum akan disukai oleh banyak orang. banyak sekali rumus bagaimana tersenyum yang baik dan benar. Dari 2-2 ataupun 4-4 merupakan rumus tersenyum yang sering digunakan oleh orang banyak. Nah dalam tersenyum harus memperhatikan beberapa hal. Salah satu yang penting dan utama adalah perhatikan gigi kalian. Gigi harus bersih dari kotoran-kotoran yang akan merusak citra kalian. Hal ini sudah diantisipasi pada tips yang kedua.

4. Merasa dirinya tampan.

Nah yang terakhir adalah rasa percaya diri diambil dari dalam diri kita sendiri. Walaupun kita tidak tampan, tapi bangkitkan rasa bahwa kita tampan. Hal ini selalu dilakukan penulis dalam kehidupan sehari-hari. Membangun pencitraan bahwa kita tampan ternyata sangat penting. Penulis selalu menanamkan prinsip ini. Sebenarnya penulis tidak terlalu tampan, akan tetapi dimana-mana penulis selalu  merasa tampan. Apabila berkenalan penulis selalu menyebut namanya tampan. Setiap dipanggil kalau tidak “tampan” penulis tidak akan menjawab. Ternyata modus ini sangat berhasil. Sekarang penulis sering disebut tampan padahal tidak tampan. Tips ini sangat berhubungan dengan rasa percaya diri yang harus dimiliki. Dengan bahasa lain, penulis mampu membuat citra bahwa dia tampan dengan jalan tidan malu mengatakan tampan padahal dia tidak tampan.

Nah sekian tips diatas, mungkin nanti kalau penulis bisa menemukan tips-tips baru akan penulis share kepada orang banyak agar bermanfaat dalam menjalani kehidupan. Salam tampan…..

(#DP9#)

Iklan

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s