mimpiHidup tidak semudah yang dimimpikan ketika kita terlelap dalam tidur. Dunia nyata lebih kejam dan terasa sangat menyakitkan. Memang dunia mimpi tidak pernah bisa dipaksa sesuai dengan yang kita inginkan. Dunia mimpi hanya sesaat dan itu tidak nyata. Mungkin ada beberapa mimpi yang akan menjadi nyata tapi sebagian hanya merupakan bunga tidur. Orang yang bermimpi adalah orang mendapat berkah dari tuhan. Mimpi adalah suatu yang menarik saat kita menutup mata mengistirahatkan diri dari kesibukan sebagai manusia.

Dunia mimpi kita pernah mengalami mimpi buruk dengan berbagai peristiwa yang membuat kita terluka dan tidak berdaya. Tapi itu hanya mimpi, saat kita terbangun mimpi tadi hanya tersisa kenangan atau mungkin hanya tersisa tetesan keringat. Begitu sebaliknya dengan mimpi indah, kita hanya dapat merasakan keindahan saat berada di negeri mimpi. Setelah kita membuka mata hanya terkenang hal-hal indah yang mungkin tidak ada dalam dunia nyata.

Kadang kita menginginkan hidup ini hanya sebuah hidup dalam dunia mimpi. Tidak menginginkan nyata hal ini dikarenakan kita mengalami beban berat. Dunia nyata terasa sangat kejam. Ini terjadi ketika siang hari telah tiba. Kita harus keluar dari goa persembunyian guna keluar untuk menghirup udara. Saat pagi memang udara terasa sangat segar tetapi sangat berbeda ketika matahari telah berada tepat di atas kepala kita. Langkah akan mudah terengah karena panas matahari sangat kejam menghanguskan kulit kita. Oleh karena itu saat pagi kita jangan hanya membuang waktu dipersembunyian. Keluar dan berjalan menuju barat agar matahari hanya menyinari bagian belakang tubuh kita.

Kerinduan akan pagi dapat kita perolah obatnya ketika senja tiba. Udara segar kembali menyeruak menghampiri dengan membawa sejuta harapan. Senja akan nampak bagaimana matahari yang saat siang terlihat sangat jahat kepada kita berubah menjadi anggun nan indah. Kita dapat menikmati keindahan langit dengan sinar-sinar matahari yang seolah-olah malu kepada kita. Matahari sangat malu dengan perjuangan kita disiang hari. Menempuh terik panas matahari untuk mendapatkan udara segar guna menyambung nyawa. Jutaan tetesan keringat mengalir deras membasahi setiap lekuk tubuh kita. Kulit berubah menjadi hitam legam karna terkana panasnya sang surya.

Malampun tiba…kita tidak bisa lagi melihat matahari. Sinar matahari digantikan oleh sang bulan dengan sinar yang sangat mempesona. Bintang dilangit menambah keindahan malam. Tapi malam hanya sementara karena kita harus segera memejamkan mata untuk mengistirahatkan raga yang mulai rapuh. Malam kita akan mendapatkan mimpi sesuai apa yang kita rasakan pada siang hari. Apabila disiang hari kita merasa senang, hal ini akan terbawa dalam dunia mimpi. Begitu sebaliknya apabila disiang hari kita merasa menderita nanti hal itu akan terbawa pada dunia mimpi.

Hidup semua berawal dari mimpi dan harus ditutup dengan mimpi pula. Manusia hanya hidup mengarungi waktu baik dunia nyata maupun mimpi sementara. Hingga pada saatnya tiba kita akan bermimpi tentang dunia karna kita telah sampai di surga.

(#DP9#)

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

One response »

  1. […] khayalan yang berupa mimpi. Apakah lelaki meminta, Yanindra??? Ilham itu begitu saja terbawa dalam mimpi, sehingga lelaki yang masih kecil mengalami mimpi basah yang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s