“Negara Begundal baru”

pemiluItulah yang didengung-dengungkan pemerintahan baru di negeri para begundal. Pemerintahan yang transparan dan akuntabel akan diwujudkan selama lima tahun mendatang. Waktu lima tahun ditentukan dalam sebuah bilik yang lamanya kurang dari lima menit. Mengapa butuh waktu lima tahun kalau satu jam saja sudah membuat kita bahagia???

Sungguh sulit merubah negeri ini. Penyakit hati sudah mengakar dalam kehidupan sehari-hari. KKN menjadi penyakit yang paling dibenci akan tatapi juga paling dicintai. Sudah saatnya berhenti mengahancurkan korupsi dengan kebencian, karena kebencian akan menimbulkan kebencian lainnya. Masih teringat jelas di memori kita, bagaimana kasus saling benci antara cicak dengan buaya. Cicak adalah binatang yang baik yang selalu mengagumi apapun, setiap melihat atau mendengar sesuatu pasti dia akan bilang “ck ck ck”

Lumpur_SidoarjoSaat melihat lumpur keluar dari bumi Sidoarjo, entah itu namanya lumpur lapindo atau lumpur Sidoarjo, cicak tetap kagum kepada semua pihak dengan bilang “ck ck ck”. Mana mungkin kerusakan yang diakibatkan oleh salah satu perusahan swasta yang menaggung bebannya adalah negara. Ya itulah baiknya negeri ini, negeri para begundal dimana semua orang bersikap baik tidak pada tempatnya. Cicak juga sangat kagum dengan kasus impor daging sapi. Cicak hanya bisa bilang “ck ck ck” sambil menggerak-gerakan ekornya. Bagaimana seorang pemimpin dari partai yang katanya beragama baik berubah menjadi buruk demi kepentingan uang.

Uang sudah membutakan semuanya. Manusia saat ini semua berubah menjadi ateis yaitu bukan melupakan Tuhan tapi memuja benda atau material yaitu uang. Banyak pejabat yang awalnya santun, menjadi aktivis korupsi akan tetapi setelah mendapatkan kesempatan menjadi lupa diri. Para wanita dinegeri para begundal hampir semua bersifat materialistis yang menginginkan kegelimangan harta. Kalau lelakinya hebat, hal ini akan membuatnya bekerja lebih giat, akan tetapi kalau lelakinya bermental begundal, pasti dia akan melakukan perbuatan tercela, yaitu korupsi. Korupsi sudah menjadi system yang dipuja-puja, sumpah serapah bisa diingkari. Lihat itu, ada orang yang kalau ketahuan korupsi siap digantung di monas, ada yang bilang lagi siap dipotong tangannya. Tapi apa buktinya mereka masih segar bugar sampai saat ini. Cicak tetap kagum sama mereka “ck ck ck”

Buaya adalah binatang yang hidup di rawa-rawa. Buaya adalah hewan berdarah panas yang buas memakan mangsanya. Dari banteng, rusa, hingga gajah sekalipun siap dilahap, bandingkan dengan cicak yang hanya bisa menangkap dan melahap nyamuk, happp langsung ditangkap. Tapi buaya mempunyai rekor yang buruk. Buaya sering ditipu oleh kancil yang katanya binantang yang cerdas. Buaya nampak tidak berdaya ketika menghadapi kancil. Satu yang perlu dikagumi dari buaya, buaya adalah binatang yang sangat setia kepada pasangannya. Akan tetapi berbeda hal kalau buaya tersebut hidup di darat, buaya darat.

cicak-versus-buayaMana mungkin seekor cicak binatang yang lemah gemulai harus menghadapi buaya yang sangat kuat??? Kemungkinan cicak kalah adalah 99,99% apabila menghadapi buaya. Rasio kemenangan hanya 0,01 % itupun harus mendapatkan keajaiban atau mendapatkan bantuan dari kancil sehingga berhasil mengalahkan buaya. Mungkin juga sulit untuk kita menemukan dua binatang ini bertengkar karena habitat mereka berbeda, cicak di tempat kering sedangkan buaya di lahan basah. Tapi semua bisa terjadi, apa sih yang nggak mungkin di negeri begundal, salah satu pemimpin negara saja yang super sibuk masih bisa membuat album lagu, mosok cicak nggak bisa mengalahkan buaya.

Kembali kemasalah korupsi.

tikus_korupsi_stopStop menghapus korupsi dengan membenci. Hapuslah korupsi dengan menggunakan cinta. Cinta mampu meluluhkan segalanya. Mungkin cinta juga bisa digunakan untuk menghancurkan korupsi. Contoh kekuatan cinta, kalau ingin move on jangan kau lupakan mantanmu dengan kebencian, melainkan dengan menumbuhkan cinta baru, bisa dengan mantanmu kalau memang engkau benar-benar cinta kalau anak muda bilang CLBK, cinta lama belum kelar, bisa dengan wanita lain yang bisa membuatmu bahagia. Saatnya menebarkan cinta kepada sesama, karena kekuatan cinta benar-benar luar biasa.

Iklan

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

5 responses »

  1. […] negara kita ini sedang mengalami masa-masa darurat masalah. Masalah belum selesai meskipun pimpinan KPK sudah berganti, masalah narkoba masih ada meski para pengedar sudah kehilangan nyawa, sekarang […]

  2. […] luas. Mungkin dampaknya tidak dirasakan langsung sih, akan tetapi saumpama dana itu tidak dikorupsi, sejahtera bukan hanya di alam […]

  3. […] kemungkinan besar perutku itu membuncit, Yanindra. Walaupun kini perut buncit itu bukan saja karena korupsi, tapi untuk pemuda setampan aku, dengan perut buncit itu sedikit banyak mengurangi ketampananku. […]

  4. donipengalaman9 berkata:

    […] pulau Sulawesi. Yang terakhir itu disebut dikarenakan salah satu anggota keluarganya terjerat kasus korupsi. Selain mencoreng nama partai karena ternyata tidak sesuai hati nurani, peristiwa tersebut juga […]

  5. […] koruptor import, boleh apa nggak ya […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s