karikatur-wanita-muslim1Jambuuuuuuuuu Yanindra, aku sempat dibuat shock saat melihat laptopnya. Benar-benar jantung ini tiba-tiba berdetak kencang, nafas ini menjadi terengah-engah. Aku benar-benar kaget Yanindra melihat wallpaper di laptopnya. Aku lihat dia sedang serius menatap foto yang menjadi wallpaper tersebut. Kelihatannya itu bukan kamu Yanindra, di sana nampak seorang cewek yang memakai jilbab. Cokelat, iya warnanya coklat, cewek dalam foto itu menggunakan jilbab berwarna coklat, Yanindra. cewek itu kelihatan cantik dengan baju yang berwarna coklat agak soft dan bermotif garis-garis. Bibir cewek pada foto tersebut berwarna merah yang sangat menggoda, dia sangat cantik Yanindra, dia cantik. Senyuman itu aku kenal. Apakah dia mulai berpaling darimu, Yanindra???

Aku benar kaget Yanindra, sekaget ketika Pak Presiden menunjuk calon Kapolri baru. Aku benar-benar kaget lagi sebelum hari H, calon Kapolri uji kepantasan di depan anggota Dewan, KPK mengagetkanku. Ketua KPK, yang berambut pendek dan berkumis itu mengatakan bahwa calon Kapolri terlibat kasus rekening gendut Yanindra. Nah besoknya, aku lebih kaget lagi saat para anggota Dewan menyetujui dan menyatakan bahwa calon Kapolri tersebut layak menjadi Kapolri baru. Aku benar-benar khawatir dan cemas Yanindra, selama ini belum ada orang yang mampu lepas dari jeratan KPK. Kepercayaan kepada Pak Presiden mulai memudar, Yanindra. apa cinta dia kepadamu juga mulai memudar???

Rakyat mulai meragu dengan presiden baru. Katanya pro rakyat akan tetapi secara kebijakan ternyata pro kapitalis, terutama modal asing. Banyak orang yang menyindir nyinyir, salam dua jari ganti menjadi senyum gigit jari. Pada awalnya pemerintahan baru diidam-idamkan banyak orang bisa memberikan pembaharuan yang menuju Indonesia baru yang sejahtera. Tapi sedikit demi sedikit semua tinggal harapan semata Yanindra. dari kebijakan yang sudah berlangsung selama ini, orang-orang pendukung dan relawan mulai mundur perlahan, atau setidaknya mereka mulai terdiam.

Kata banyak orang sih Yanindra, Pak Presiden itu ada yang menyetir lho. Awalnya aku nggak percaya Yanindra, tapi lama-lama kesini mulai tercium hal itu Yanindra. sepandai-pandainya kita menyimpan bangkai pada akhrinya tercium juga. Katanya nggak akan bagi-bagi kekuasaan, tapi kok pejabat atau entah apa itu yang ditunjuk adalah orang-orang yang ada di dalam koalisinya ya Yanindra. Pak Presiden memerintah dengan sistem diperintah. Semoga itu anggapan yang salah Yanindra, semoga saja semua salah.

Pada pengumuman menteri yang kemarin aku agak kaget Yanindra. Pada pemerintahan 2014-2019 jumlah menteri yang berjenis kelamin wanita bertambah. Apakah ini emansipasi wanita Yanindra? aku mendengar ada delapan menteri yang memiliki jenis kelamin sama dengan Siti Hawa. Itu rekor Yanindra, itu rekor. Terus ada rekor lagi bahwa menteri luar negeri kita itu perempuan. Kapan ya Yanindra, kementerian pemberdayaan laki-laki ada?? Kalau ada lelang jabatan, aku mau mendafrar sebagai menteri pada kementerian tersebut. Heoheoheo

Kamu nggak takut kalau kamu dijadikan menteri baru oleh pak Presiden, Yanindra??? kenapa aku harus mengkhawatirkan kamu ya Yanindra, kamu kan bukan pacarku, dan akupun tidak menginginkan kamu jadi pacarku. Aku tahu kamu dan dia saling mencintai, aku tahu itu. Dan tidak ada niat hati untuk aku merusak hubungan kalian. Kamu jangan jadi menteri Yanindra, jadi saja Ratu dalam kehidupannya. Itu sudah cukup Yanindra.

Kebijakan kenaikan BBM yang sangat drastis menimbulkan berbagai penentangan dari segelintir kelompok orang, khususnya para mahasiswa yang sekolah di perguruan tinggi yang bernafaskan islam. Memang dari awal, partai-partai islam tidak mendukung presiden baru ini. Entah apa itu penyebabnya, apa benar kalau dia itu komunis seperti berita yang beredar selama ini. Komunis itu pangkalnya ajaran dari Karl Mark, Yanindra. Sejarah manusia adalah sejarah pertentangan kelas.

Bensin sempat naik dari yang awalnya 6.500/liter menjadi 8.500/liter, kini mulai turun Yanindra kemarin 7.600/liter, hari ini turun lagi menjadi 6.600/liter. Seharusnya hal ini ditanggapi positif oleh banyak orang, tapi tidak bagi penduduk di desa ku Yanindra. kok bisa??? Mungkin pertanyaan itu yang akan kamu tanyakan padaku, Yanindra. Iya, Yanindra penduduk di sekitar tempat tinggalku sebagian besar adalah petani dan buruh tani. Dulu saat musim tanam, harga BBM naik berdampak harga-harga barang lain naik. Pupuk naik, benih naik, obat pestisida juga naik. Semua harga barang mengalami kenaikan, yang malah turun adalah harga diri.

Kamu nggak usah tanyakan sama dia Yanindra, cukup kamu tanya padaku saja. Nah saat ini mulai musim panen Yanindra. Harga BBM turun sehingga harga hasil panen juga mengalami penurunan. Padahal saat tanam harga pupuk tinggi, sekarang harga hasil tanam turun. Benar-benar kasihan mereka, Yanindra. katanya pemerintah pro dengan petani, itu belum terbukti Yanindra. Ow iya mengenai harga barang naik, turunlah harga diri. Itu gini Yanindra, petani kecil tersebut harus merendahkan harga dirinya untuk mendapatkan pinjaman modal untuk menaman Yanindra. Mereka belum bisa menjadi marhein sejati, mereka belum bisa berdikari. Hidup menggunakan prinsip gali lubang, tutup lubang.

Tapi aku tidak asing dengan foto yang ada di wallpaper tersebut. Ku kucek-kucek mataku Yanindra, ku tatap lebih dekat foto itu Yanindra. kok aku nggak asing dengan foto itu ya Yanindra. Aku pernah melihat foto cewek itu Yanindra, dengan penampilan yang berbeda. Itu kamu Yanindra, iya itu kamu, iya aku yakin kalau itu kamu, Yanindra. Kalau seratus persen kamu nggak percaya, sembilan ribu persen aku yakin kalau itu kamu memakai jilbab Yanindra. Apa kamu pernah memakai jilbab Yanindra??? oalah pernah tho, berarti itu kamu, kamu cantik Yanindra entah itu pakai jilbab maupun tidak. Dan seharusnya aku tidak meragukan cintanya kepadamu.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

13 responses »

  1. […] mantan presiden kita. Oh ya Yanindra, Mbak Puan sekarang jadi menteri dalam kabinet yang dibentuk Pak Presiden lho. Ia jadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan […]

  2. […] aku lupa menanyakan kepadamu apakah kalian itu sebenarnya sudah jadian. Seharusnya juga Pak Presiden segera mengambil keputusan, kan Tim sembilan sudah mengeluarkan hasil masukan buat mengatasi […]

  3. […] kesahihan akan kecantikanmu sudah dia akui, semenjak melihatmu di Candi Sukuh sampai saat ini, saat Pak Presiden mulai pusing memikirkan masalah calon […]

  4. […] nggak percaya kalau pak Presiden ada yang nyetir […]

  5. […] Yanindra. Ya biasalah, dengan kesibukanmu yang sedemikian rupa wajar kalau kamu butuh refresing. Pak Presiden kemarin juga pergi ke Malaysia Yanindra, entah itu tour, traveling, atau kunjungan kerja pokoknya […]

  6. […] Presiden kita yang baru juga suka dengan warna merah Yanindra. Selain baju batik, kotak-kotak, dan sekarang putih, daleman pak Presiden selalu merah Yanindra. Kini baju kerja yang sering digunakan yaitu baju putih dengan setelan celana hitam, itu kayak orang-orang yang kerja di pabrik, Yanindra. Kamu pasti juga punya seragam itukan Yanindra??? pasti punya… Aku masih ingat kok, ketika dia datang menghampirimu dan mengucapkan selamat setelah kamu ujian skripsi. Aku ingat itu Yanindra, saat itu aku membantu dia meminjamkan LCD untuk kamu gunakan presentasi. […]

  7. […] tahu kenapa pak presiden memilih calon kapolrinya tunggal kok nggak […]

  8. […] pertanyaan kepadaku kok Yanindra. Pertanyaan yang agak membuatku bingung itu mengenai keputusan pak presiden yang nggak jadi melantik calon kapolri, terus menghentikan sementara kedua ketua kpk, dan […]

  9. […] juga sudah lama tidak melihat Pak Habibie, Yanindra. Presiden ketiga republic ini saat terkenal di dunia udara. Pak Habibie selain terkenal kisah romantisnya […]

  10. […] semua pasti mengenal presiden pertama Republik Indonesia, ya betul Sukarno atau lebih akrab dipanggil Bung Karno. Bung Karno bisa […]

  11. […] Pak Presiden merombak kabinetnya, Yanindra. Desas-desus mengenai pergantian kabinet itu sudah terdengar lama, […]

  12. […] ini berbeda-beda, Yanindra. Mungkin itu repotnya harus mengurusi orang banyak, seperti repotnya pak presiden mengatasi masalah yang datang dengan berbagai kasus yang berbeda, baik itu kasus korupsi, […]

  13. […] yang lain bilang bahwa pak presiden itu norak memangkai baju putih kayak pegawai pabrik tapi bagiku itu maco kok Yanindra. Ya terkadang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s