cicak vs buayaUlang tahunmu tanggal berapa Yanindra??? sama aku saja kok pakai rahasia-rahasiaan tow?? Ini aku disuruh dia untuk menanyakan ulang tahunmu, Yanindra. Dia ingin menjadi orang pertama yang mengucapkan ulang tahun padamu. Kamu kalau ingin terkesan, kalau nggak menjadi orang pertama jadilah orang yang terakhir Yanindra, rasanya sulit untuk menjadi yang pertama dan terakhir. Kalau yang pasti kemarin itu ulang tahun mbak Mega, Yanindra. ia itu tetanggaku, ia senang sekali memakai baju merah.

Kemarin itu aku agak sedikit terkejut Yanindra, setelah sampai sekolah di dalam kelas kok jumlah anak didiknya sedikit ya? Ada apa gerangan? Apa mereka pergi ke rumah mbak Mega untuk mengantar karangan bunga sebagai ucapan selama ulang tahun?…. Coba ku tanyakan pada isi kelas, Yanindra, ternyata, ada dua anak yang telat, penyebabnya hari ini air di Pondok mengalami kendala. Jumlah siswaku di kelas ini berjumlah 9, Yanindra. Kerenkan satu kelas berjumlah 9 anak didik? Jumlah ini mengingatkanku dengan Panitia 9, Yanindra. ya bener, tugasnya memang membuat dasar negara. Masih hafal apa nggak kamu Yanindra, siapa anggota panitia 9?

Bung Karno, Bung Hatta, Yamin, Agus Salim, Wachid Hasyim, Ahmad Subardjo, Maramis, Abikusno Cokrosuyoso dan Abdul Kaharmuzakir itu merupakan anggota dari Panitia 9, Yanindra. Rumusan dasar negara yang sempat menjadi perdebatan yaitu pada sila pertama, “ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syari’at Islam bagi pemeluk-pemeluknya”. Semoga nanti anak didikku yang 9 ini menjadi tokoh yang hebat, Yanindra.

Kapan ulang tahunmu Yanindra???

Mbak Mega kemarin ulang tahun Yanindra. Tadi aku lihat depan rumahnya tapi tidak nampak kalau akan ada pesta mewah di sana. Nampak sepi Yanindra, hanya karangan bunga yang datang silih berganti. Seharusnya hari ini di rumah mbak Mega ramai dengan tamu-tamu penting yang datang. Tapi sampai jam segini, rumahnya masih sepi Yanindra. eh, yang ramai malah di kantor bareskrim dan di depan kantor KPK. Apa mbak Mega mau merayakan ulang tahunnya di sana ya Yanindra?

Banyak wartawan di kedua gedung tersebut Yanindra. kalau di depan kantor KPK ramai, penuh tulisan “save KPK”. Ada apa ini Yanindra????????

Apahhhhhhhhh? Pak Bambang ditangkap polisi Yanindra?? itu Bambang yang mana??

Bambang salah satu wakil dari ketua KPK, Yanindra??? kamu serius??? Bukan Bambang yang lain. Ow iya, nggak mungkin ada yang berani sama Bambang yang satu itu Yanindra. husss bukan Bambang, mantan presiden kita. Itu lho Yanindra, Bambang Ismaya atau akrab kita panggil dengan nama Semar. Ia itu sang penuntun makna kehidupan. Kelihatannya nggak ada yang berani sama Mbah Semar, Yanindra. paling yang berani dengan ia hanya polisi tidur Yanindra.

Bambang Wijanarko ketua KPK itu ditangkap Polisi Yanindra??? lho bukannya itu sudah kasus lama, kok bisa muncul kembali ke permukaan? Oalah, iya Yanindra, semua bisa terjadi, buktinya itu badan pesawat airasia yang tenggelam, bisa diangkat kembali ke permukaan. Basarnas dibantu dengan berbagai pihak akhirnya bisa menemukan kotak hitam dan terutama menemukan badan pesawat yang ada di dasar lautan. Kasus yang lama tahun 2010 itu masih bisa dibukak kembali Yanindra…

Kasusnya aku sih kurang jelas Yanindra. katanya sih, ia tersangkut pemalsuan saksi saat sidang di MK terkait sengketa Pilkada di kabupaten Kota Waringin. Saat itu, kleinnya berhasil menang Yanindra. Pak Mahfud MD, mengetok palu untuk kemenangan dari klein dari pak Bambang. Bukan pak Bambang yang suka twitteran, Yanindra, itu lho pak Bambang yang saat mengantar anak ke sekolah ditangkap pak polisi. Penangkapannya nggak manusiawi Yanindra, tetanggaku sekarang jadi takut mengantar anaknya sekolah, takut kalau nanti ditangkap polisi.

Orang terus menerka-nerka apa yang terjadi kemarin Yanindra, katanya itu balas dendam salah satu pihak terhadap pihak lainnya. Kisah ini mengingatkan kita dengan kisah lama, Yanindra, “cicak vs buaya”. Istilah yang dipopulerkan oleh pak Susno. Sekarang dimana ya Pak Susno??? Ia seharusnya bertanggung jawab terhadap pernyataannya saat itu, seharusnya bukan cicak lawan buaya, iya seharusnya bukan cicak vs buaya. Tapi entah apa, namanya, semoga ia mendapatkan istilah baru.

Katanya ini bukan masalah institusi, ini masalah pribadi Yanindra… Kalau menurutku ini masalah pribadi tapi berlanjut pada masalah institusi. Saat pribadi dari intitusi merasa disakiti, orang lain yang dalam institusi akan ikut membantu Yanindra.

Peristiwa kemarin katanya juga ada kaitannya dengan penetapan tersangka pada calon Kapolri yang ditetapkan KPK sehari sebelum mengikuti uji kelayakan di depan anggota Dewan, Yanindra. Katanya kasus calon kapolri itu juga kasus lama, tapi buktinya bisa dibongkar kembali. Ah entahlah Yanindra, apa yang sedang terjadi pada negeri ini. Kadang aku merasa bingung mana yang benar dan yang salah. Apakah yang salah dan benar di dunia ini benar-benar tidak ada hakiki, atau benar dan salah hanya tergantung kepentingan kita.

Pak Abraham juga dilaporkan polisi oleh salah satu anggota partai, Yanindra??? kasus apa lagi Yanindra?Itu Abraham yang mana Yanindra? Abraham yang bingung mencari siapa Tuhannya itu tho? salah??? lha Abraham yang mana lagi? Abraham yang menyatakan bahwa calon kapolri baru tersangkut kasus rekening gendut????? Oalah aku beberapa hari lalu melihat seorang yang penuh tawa dan berapi-api menyatakan bahwa calon kapolri menjadi tersangka. Sebenarnya saat itu aku mau bilang sama ia, bahwa hati-hati ntar kebakar lho, pak Abraham.

KPK sedang diserang Yanindra, kamu masih percayakan sama KPK… kalau aku sampai saat ini masih percaya dengan KPK.

Kado apa ya Yanindra, yang harus kuberikan sama mbak Mega??? Apa aku berikan foto saja, foto saat Bambang ditangkap? Aku bingung kado apa yang harus kuberikan.. Bantu aku Yanindra, bantu akuuuuuuuuu

Mbak Mega hanya tersenyum

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

One response »

  1. mbak mega mengatakan:

    hahahha lucuuuuuuuuuuuuuuuu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s