marahHampir saja aku lepas kendali Yanindra, hampir saja aku menghujamkan keris ketubuh dia. Aku nggak sabar Yanindra, aku merasa kesal. Kenapa sudah bertahun-tahun dia tidak segera menyatakan cinta padamu. Kalau dia benar-benar mencintaimu seharusnya dia segera menyatakan cinta. Tapi kenapa tidak Yanindra, semenjak kejadian di Candi Sukuh sampai saat ini sudah lama sekali, hampir-hampir aku lupa menanyakan kepadamu apakah kalian itu sebenarnya sudah jadian. Seharusnya juga Pak Presiden segera mengambil keputusan, kan Tim sembilan sudah mengeluarkan hasil masukan buat mengatasi keadaan. Mau menunggu apa lagi?????????

Marahku membuncah Yanindra, akan ku gunakan keris milik Aryo Penangsang untuk membunuh dia. Aku kesal Yanindra, mugkin kamu juga sangat kesal kepadanya. Kenapa dia tidak segera menyatakan “maukah kamu jadi pacarku”. Kenapa Yanindra kok seolah-olah dia menggantungkan statusmu. Apa kamu tidak marah Yanindra diperlakukan seperti ini. Padahal ku lihat kalian sudah benar-benar akrab, sudah kenal satu dengan lain. Kamu masih jomblo, diapun juga sama.

Ngomong-ngomong keris Aryo Penangsang, aku menemukannya tergeletak di tepi Bengawan Sore, Yanindra. Tahu sendiri Yanindra, aku nggak mungkin berani meminjam pusaka itu kepada Aryo Penangsang, kata orang ia itu sangat pemarah Yanindra. Oh iya Yanindra, keris yang ku bawa ini namanya keris brongot setan kober, nama yang kerenkan untuk sebuah keris. Orang-orang Jawa seperti itu Yanindra, beberapa pusaka dinamai, sebagai contoh tombak yang pada akhirnya membunuh Aryo Penangsang itu namanya tombak kyai Plered. Apakah dia mencoba belajar sejarah dari Aryo Penangsang ya Yanidra???

Emang kamu belum tahu sejarah dari Aryo Penangsang, Yanindra?

Aryo Penangsang itu adalah seorang ksatria dari daerah Jipang Panolan, Yanindra. Jipang Panolan sendiri terletak di daerah Purwodadi. Siapa itu Aryo Penangsang, mungkin kamu kurang tahu Yanindra. Maaf ya Yanindra, bukan maksud aku menggurui kamu, bukan aku sok pintar dibandingkan kamu, tapi aku punyak buku tentang Aryo Penangsang. Aku tahu dari matamu kalau kamu tidak suka setiap aku lebih tahu dibandingkan kamu Yanindra. Kamu ingin selalu menjadi senior bagi aku dan Dia.

Dia itu anak dari Pangeran Sekar Sedo ing Lepen. Dia itu bukan lelaki yang menaksir kamu lho Yanindra. Tapi ia itu adalah Aryo Penangsang. Kalau dia lelaki yang naksir kamu, dia bukan keturunan bangsawan, dia bukan anak pejabat, kalau dalam agama Hindu, mungkin dia termasuk kasta Waisya, malah kalau tidak dia termasuk kasta Sudra. Dia hanya anak petani, Yanindra, tidak seperti Aryo Penangsang yang merupakan anak dari calon pemangku tahta Kerajaan Demak, meskipun tidak jadi. Dia hanya anak petani, Yanindra. tapi ingat Yanindra, anak petani bukan sekedar petani. jangan anggap remeh kaum tani Yanindra. Mereka itu adalah orang-orang hebat, penuh kerja keras dan pantang menyerah. Ada seorang petani yang bisa menangkap petir lho Yanindra, namanya kalau nggak salah Kyai Ageng Sela.

Marhenisme, itu adalah julukan bagi kaum tani yang survive menurut Bung Karno. Sejarah petani selama ini kurang terdengar ditelinga kita, Yanindra. peristiwa pemberontakan petani yang terkenal paling hanya geger cilegon. Itu lho Yanindra, pemberontakan petani di Banten, tanah air tempat Ratu Atut dilahirkan. Ada seorang petani yang bisa menangkan petir lho Yanindra. nggak usah kaget seperti itu Yaninddra, biasa saja. Sejarah masa lalu dipenuhi dengan nuansa mistis, itu hal yang lumrah dalam sejarah. Sejarah kan hanya peristiwa yang dianggap benar-benar terjadi, jadi hanya sekedar anggapan Yanindra.

Aryo Penangsang itu gagah lho Yanindra, dia menaiki sebuah kuda yang sangat kuat pula. Namanya gagak rimang, kuda yang seluruh bagian tubuhnya berwarna hitam, bahkan mungkin warna darahnya juga merah. Makananya istimewa lho Yanindra, namanya rumput kolonjono, daunnya agak mirip dengan tebu. Katanya dulu bangsa ini kaya dengan gula Yanindra. itu rel kereta api yang dbuat oleh Belanda katanya untuk mengangkut tebu atau gula. Tapi kenapa ya sekarang negara kita malah impor gula. Tapi nggak apa-apa Yanindra, penting negara tidak mengimpor pacar untuk kamu. Kasian sama dia, meskipun dia tidak segera menembak kamu.

Mungkin dia tidak mau gegabah seperti yang dilakukan Aryo Penangsang yang membuatnya harus mengakhiri kehidupan di dunia lebih cepat Yanindra. mungkin dia takut nanti kalau-kalau kamu menolaknya, dan kemudian cintanya akan mati. Banyak kemungkinan yang terjadi di muka bumi ini Yanindra, segalanya mungkin bisa terjadi selama Tuhan mengizinkan. Aryo Penangsang itu mati gara-gara marah luar biasa karena dipermainkan oleh seorang pemuda bau kencur Yanindra. senjata tombak kyai plered yang menembus kulitnya tidak mampu membunuh meskipun usus dari Aryo Penangsang terbruai keluar. ia tidak merasa kesakitan Yanindra, tapi ingat Yanindra ia itu bukan lelaki yang mencintai kamu yang merasakan begitu sakit kalau-kalau merindukanmu, ia itu Aryo Penangsang, Yanindra.

Aryo Penangsang itu murid dari Sunan Kudus, Yanindra, jadi ia sangat sakti. Usus yang keluar tadi dililitkannya di keris brongot setan kober yang ada dipinggangnya. Aryo Penangsang itu sebenarnya punya seorang penasehat, Yanindra, namanya ki Mentaun sayang ia sudah tua dan terkadang Aryo Penangsang tidak mendengarkan nasehat lelaki tua itu. Aryo Penangsang terpancing amarahnya Yanindra, Aryo Penangsang kesusu, ia lupa ada sebuah kutukan barang siapa saat perang melintasi sungai ia akan kalah.

Mungkin itu yang dilakukan oleh dia Yanindra, dia yang mencintaimu sejak pertama kali bertemu denganmu. Dia orang yang di Candi Sukuh itu Yanindra

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

3 responses »

  1. […] yang memaksa dia untuk ngomong kalau dia sayang sama kamu. Itu aku Aliandra, orang yang sempar marah kepadanya. Batas kesabaranku akhirnya harus berhenti Aliandra, aku yang mengajarinya untuk […]

  2. […] negara Federasi Malaysia oleh pemerintah Inggris ditanggai dengan amarah oleh Bung Karno. Bung Karno menyatakan bahwa pembentukan negara federasi itu mengancam posisi […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s