kucing-anggora-putihAku duduk di bangku bagian belakang Yanindra. Beberapa kali bus menghentikan langkahnya guna menaikan dan murunkan penumpang. Saat itu naiklah seorang perempuan berbaju merah Yanindra, Ia kemudian duduk di sebalahku, tepat sebelahku karena aku sempat merasakan bajunya menyentuh bajuku. Angin semilir tiba-tiba menghampiriku dan seolah aku mendengar bisikan “lahirku saat malam anggoro kasih mas” kata itu kayaknya keluar dari perempuan tadi. Kamu belum tau malam anggoro kasih Yanindra??? kalau mau tau tanyakan saja sama pak Dalang. Dulu saat aku ke rumahnya, ia masih tidur, sementara itu bu dalang nggak tau apa itu malam anggoro kasih.

Ngomong-ngomong soal dalang, umat manusia itu ada dalangnya lho Yanindra. Kalau versi kerennya ada sutradranya, karena dunia ini bagaikan panggung sandiwara. Dalangnya adalah Tuhan yang maha esa Yanindra. Tuhan yang mengatur segala kehidupan, Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang. Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan melalui berbagai keajaiban yang mungkin sulit untuk sering kita dapatkan.

Aku heran Yanindra, sebenarnya siapa dalang dari kasus pembunuhan Nazarudin??? Apa benar Pak Antasari yang dulu sebagai ketua KPK itu?

Oalah Yanindra, Yanindra… Nazarudin yang ini bukan yang jabatannya bendara umum partai bintang mersi yang sempat menjadi buronan itu Yanindra. Bukan orang yang memakai topi dari anyaman rerumputan itu Yanindra. Nazarudin yang bukan tertangkap di Kolombia itu. Tapi ini Nazarudin lain yang katanya terlibat cinta segi tiga dengan Antasari untuk merebutkan seorang perempuan yang menjadi cady golf. Katanya Antasari menyuruh orang untuk membunuh Nazarudin. Apa benar itu dalangnya Antasari ya Yanindra?

Bus itu berhenti lagi. Kursi bagian belakang bus itu masih ada satu tempat kosong. Saat ada penumpang baru yang naik, aku mempersilahkan bapaknya untuk duduk di antara kami, aku dan mbaknya yang katanya lahir dimalam anggoro kasih. Bapaknya yang duduk itu berjenggot Yanindra, ingin sekali aku bertanya pada bapak itu apa beliau lahirnya juga pada malam anggoro kasih. Tapi sebenarnya aku lebih suka lagi kalau boleh tanya “jenggot bapak itu identitas atau aksesoris semata???” tapi niat itu urung aku lakukan Yanindra, bus melaju lagi.

Aku juga masih bingung sebenarya siapa dalang dari kasus Bank Century Yanindra. Kok bisa-bisanya bank abal-abal mendapatkan talangan uang yang sangat besar. Katanya asetnya saja dibandingkan dengan dana talangannya lebih besar dana talangannya. Dulu sih niatnya mau diungkap siapa dalang dari kasus tersebut Yanindra, sayangnya sampai saat ini belum tau siapa dalang dari kasus tersebut. Aku sebenernya sudah membulatkan tekad untuk bertanya sama pada dalang Yanindra, apa sebenarnya arti malam anggoro kasih itu. Tapi sayangnya aku belum pernah ketemu dengan pada dalang itu. Saat ada pertunjukan wayang itu pernah disebutkan nama dalangnya, sayang aku tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas Yanindra.

Katanya dibalik pak presiden yang baru juga ada dalangnya Yanindra???

Bapak yang duduk di sebelahku tadi ternyata juga ikut menikmati kecantikan perempuan berbaju merah yang katanya lahir pada malam anggoro kasih tadi Yanindra. Mbaknya yang pakai baju merah dan lahir pada malam anggoro kasih dari tadi tidak memperdulikan sekitarnya melainkan lebih asyik dengan hpnya. Aku sesekali melihat bapak yang ada di sebelahku itu melirik mbaknya tadi. Aku juga jadi ikut-ikut melirik mbaknya tadi. Ternyata mbaknya memang benar-benar cantik, kulit putih, pipi agak berjerawat, tubuh tinggi langsing, memakai jilbab merah dan yang pasti lahirnya pada malam anggoro kasih.

Kamu nggak percaya kalau pak Presiden ada yang nyetir Yanindra??

Pilihanmu presiden kan nggak jadi Yanindra, kalau aku benar-benar memilih pak presiden yang jadi itu. Dulu sih aku optimis Yanindra, kelihatannya nggak mungkin kalau nanti pak presiden yang baru bakalan disetir, wong ibunya saja sudah tua dan memilih tinggal di rumah. Saat pertama kali memperkenalkan para menteri, pak presiden dan jajarannya pakai baju putih Yanindra, putih berarti suci , tidak ada yang nyetir. Tapi aku lupa kalau darah pak presiden juga masih merah, Yanindra. Dan aku juga mengesampingkan ibu-ibu yang lainnya Yanindra.

Aku sebenarnya ingin bertanya pada mbaknya yang berbaju merah dan lahir pada malam anggoro kasih, apakah ia memiliki kucing anggora. Itu lho Yanindra kucing yang harganya lumayan mahal. Bedakan lho Yanindra, kuncing anggora dan angora, iut beda. Apalagi Anggoro Wijoyo itu beda lagi, yang dulu pernah berkonflik dengan KPK. Tapi sayang Yanindra, aku nggak terlalu suka dengan kucing. Aku sudah trauma dengan kucing, karena sebagain besar burung peliharaanku terbunuh oleh penjahat yang bernama kucing. Aku beda dengan sang nabi,Yanindra.

Saumpama aku bisa memiliki Anggora, apa dapat kugunakan untuk membunuh tikus-tikus kantor ya Yanindra?????????

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s