KUDAHobimu itu ternyata traveling tow Yanindra. Kemarin secara nggak sengaja aku melihat itu tertulis di KTPmu. Ada rencana kalau nanti KTP tidak ada kolom agamanya Yanindra. Traveling, Tourism, Wisata atau kunjungan kerja entah apa namanya, pokoknya kamu suka melakukan itu Yanindra. Ya biasalah, dengan kesibukanmu yang sedemikian rupa wajar kalau kamu butuh refresing. Pak Presiden kemarin juga pergi ke Malaysia Yanindra, entah itu tour, traveling, atau kunjungan kerja pokoknya kemarin oleh-olehnya membawa mobil dari negara jiran. Oleh-oleh apa yang kamu belikan untukku Yanindra?????????

Malaysia itu nggak jauh dari tempat tinggal kita Yanindra, sebagai negara tetangga, hubungan negara dan Malaysia itu kadang pasang surut. Kadang mesra, kadang bertengkar. Gara-gara makanan saja, kamu dan dia sempat bertengkar kan Yanindra? memilih menu makanan di negeri ini memang sulit Yanindra, banyak pilihan. Kalau sedikit itu lebih mudah, tinggal pilih itu makanan tapi kalau banyak jenis harus dipikir-pikir agak mendalam Yanindra. Tapi yang jelas aku nggak suka makanan yang pedas Yanindra, dan kata muridku orang yang nggak suka pedas itu bodo.

Negara kita sering bertengkar dengan tetangga sebelah Yanindra. Pertengkaran itu sudah sejak zaman dahulu ketika negara tetangga itu lahir. Negara yang menerapkan hukum islam itu merupakan bekas jajahan Inggris, dan beda dengan negara kita yang dijajah Belanda. ada anggapan kalau dijajah Inggris itu lebih maju dibandingkan negara yang dijajah Belanda Yanindra. orang-orang mungkin lupa kalau negara kita sebenarnya sudah pernah dijajah oleh Inggris meski hanya sebentar.

Pembentukan negara Federasi Malaysia oleh pemerintah Inggris ditanggai dengan amarah oleh Bung Karno. Bung Karno menyatakan bahwa pembentukan negara federasi itu mengancam posisi Indonesia. Bung Karno menyatakan bahwa itu merupakan bentuk nekolim alias neo kolonialisme Inggris terhadap negara kita. Negara kita benar-benar dikepung Yanindra, di bawah kita sudah ada Australia, di barat ada India, di timur ada Papua New Guinei dan saat itu mau dibentuk negara federasi Malaysia di utara negara kita.

Oleh-olehmu kemarin yang kau berikan kepadaku itu apa Yanindra???

Entah apa itu namanya Yanindra, pokoknya itu makanan asli dari Surabaya. Aku lupa nama makanan itu Yanindra, tapi jelas dan pasti itu makanan yang dibuat oleh arek-arek Suroboyo. Kalau Malaysia berani mengeklaim makanan itu asli dari negara mereka, ya benar-benar negara itu njanjuki. Aku kenal kata janjuk itu dari mbah Tedjo Yanindra. Aku punya beberapa buah buku karya mbah Tedjo dan itu merupakan hadiah dari kamu. husss ini bukan Tedjo yang jadi menteri Yanindra, tapi Tedjo yang seorang budayawan itu lho.

Malaysia itu suka mengklaim kepunyaan kita Yanindra. aku nggak mau kisah masa lalu terulang lagi, ketika negara tersebut mengeklaim bahwa Pulau Sipadan dan Ligitan itu milik mereka. Aku nggak mau kisah menyedihkan zaman era mbak Mega kini menimpak pak Joko. Pulau yang begitu indah itu kini menjadi milik mereka Yanindra. Ya sebenarnya nggak apa-apa sih kita kan masih punya banyak pulau. Tapi lha yo wong namanya milik kita kok diaku-aku milik mereka kan yo nganyelke Yanindra. kalau pacarmu diakui milik orang lain bagaimana perasaanmu Yanindra?

Dulu Bung Karno ingin menyerbu Malaysia Yanindra. Bung Karno sempat membentuk Dwikora untuk melawan yang katanya proyek neo-kolonialisme Inggris itu. Tapi kini seolah hidup kita tergantung dengan Malaysia Yanindra. banyak orang-orang negara kita yang mencari nafkah di sana. Sering disiksa, dilecehkan derajad mereka, tapi tetap saja orang-orang dari negara kita pergi ke sana ke tempat Manohara dulu disiksa suaminya.

Ku kira pak presiden pergi ke Malaysia untuk menenangkan diri gara-gara suhu di negara ini sedang panas-panasnya. Padahal banjir ada dimana-mana lho Yanindra, seharusnya kan suhu di negeri ini dingin. Prediksiku pak presiden pergi ke Malaysia untuk menenangkan diri dan mengambil keputusan mengenai cicak vs buaya jilid III yang sedang hangat-hangatnya. Semua prediksiku termentahkan Yanindra, ternyata presiden pergi ke sana untuk melakukan perjanjian dengan perusahan mobil di Malaysia.

Sekarang kok pak Presiden beli oleh-oleh mobil ya Yanindra??? apa pak Presiden lupa kalau ia dulu pernah dengan bangga menunggangi mobil buatan anak-anak SMK??? pak Presiden mulai lupa atau melupa ya Yanindra???

Tapi menurutku dibandingkan kita membeli mobil dari negara tetangga, bukankah lebih baik kita ternak kuda kayak pak Prabowo Yanindra?

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s