gagakDari tadi ku pandangi kaca bus ini dari tempat dudukku Yanindra. Nampak di sana seorang pria yang beralis, berkumis dan berjenggot tebal. Pandangan matanya tajam dengan dahi bagian depan yang agak menonjol. Ku lihat ia menatapku dengan tajam Yanindra, yang sehingga membuatku agak takut. Orang dikaca itu bergerak kemana pandanganku kutunjukan Yanindra. Tatapan matanya seolah ingin menceritakan sesuatu kepadaku. Tatapan mata mungkin akan membuat banyak wanita yang cantik tergoda.

Jenggotmu itu sebuah identitas dari agama atau aksesoris??? Itu yang hendak ku tanyakan pada ia Yanindra. tapi dari tadi ia masih membisu dan hanya memandangi aku.

Hujan lebat membuat jalan menjadi lautan. Dingin mulai menyerang menyusup di sesela kulit yang mulai mengkeriput akibat umur tidak bisa berbohong. Sepintar-pintarnya orang menyembunyikan kebohongan, pasti pada akhirnya nanti ketahuan. Hari ini cukup melelahkan buatku Yanindra. Tapi tadi sedikit lumayan seneng sih karena aku ditemani oleh Hera. Hera, Hera Yanindra, kamu mungkin belum mengenal ia tapi aku sedikit jauh sudah mengenal ia. Aku pernah sekali pergi keperpustakaan dengan ia Yanindra. Hera itu salah satu lambangnya adalah burung gagak. Kali ini ia meluangkan waktu luang untuk menemaniku mengurus masalah ini itu.

Nggak mungkin aku mengurusi masalah cicak dan buaya Yanindra, aku tidak berkuasa. Orang yang bukan siapa-siapa mana mungkin dapat apa-apa. Urusanku masih berkutat dengan masalah yang kemarin Yanindra. Masalah yang mana aku tidak bisa memanfaatkan waktu luang yang ada. Masalah yang mungkin menghinggapi banyak orang. Mungkin ini bisa juga disebut penyakit, penyakit yang belum menemukan penawarnya Yanindra. heh bukan “penawar” orang yang menawar barang Yanindra, tapi obat untuk menyembuhkan penyakit itu, malas.

Hera yang ini adiknya entah itu Heri entah Heru Yanindra, aku belum begitu mengenalnya secara dekat. Ya hanya sekilas-sekilas aku mengenalnya, tidak secara detail. Ia lumayan cantik Yanindra, iya lumayan, kalau dibandingkan kamu mungkin lebih cantik kamu. Hal yang berbeda mungkin akan ku kataka kalau ia yang bertanya padaku. Aku akan mengatakan bahwa ia lebih cantik daripada kamu.. heoheoheo

Jilbabmu itu aksesoris, identitas agama atau menjalankan perintah Tuhan??? Aku pernah bertanya kepada seorang wanita seperti itu Yanindra. Kata orang itu, yang terpenting orang itu berhijab lebih dahulu dari pada menata hatinya. Baginya hijab sudah segalanya. Aku kurang tahu apa itu berhijab Yanindra. Bagiku wanita berkerudung sama saja kalau pada nyatanya wanita tersebut telanjang. Sekarang banyak wanita yang telanjang Yanindra, mungkin ini sudah saatnya zaman keterbukaan. Tapi bagiku kamu cantik Yanindra, entah itu berhijab atau dengan menggunakan pakaian sederhanamu.

Hera dulu pernah berebut gelar wanita tercantik dijagat raya ini Yanindra. Hera harus bersaing dengan Aphrodite dan Athena untuk merebutkan gelar tersebut. Pada akhirnya gelar tersebut jatuh pada Aphrodite. Ini bukan Hera yang adiknya Heri dan Heru Yanindra. Tapi ini kakaknya Zeus yang nantinya menjadi istrinya pula. Ini Hera yang berbeda yang hidup dalam mitologi Yunani. Itu berbeda dengan Hera yang menemaniku seharian ini Yanindra. Hera dikenal atas sifatnya yang pencemburu dan pendendam, terutama pada selingkuhan dan anak-anak Zeus.

Apa kamu juga pernah selingkuh Yanindra??? kasihan pacarmu yang ada di sana selalu menunggumu dan selalu mendoakanmu agar kebahagiaan bersamamu. Ya itu salahnya sendiri sih, berdoa untuk kebahagiaanmu, Yanindra, bukan untuk kebahagiaannya sendiri. Padahal menurutmu bahagiamu tidak berama dia, iya kan?

Hera tadi menemaniku kesana, kesini dan kesitu. Pokoknya ia selalu menjadi ekorku dalam sehari ini. Aku suruh bawa ini dan itu, ia selalu menurut. Kalau seperti ini aku bisa mengatakan bahwa ia cantik, Yanindra. Iya, Hera itu cantik walaupun Paris lebih memilih Aprodite sebagai wanita tercantik sejagat ini.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

2 responses »

  1. […] Supaya aku mengerti mengenai hari valentin akhirnya aku harus berkunjung di dunia maya Yanindra. “Asosiasi pertengahan bulan Februari dengan cinta dan kesuburan sudah ada sejak dahulukala. Menurut tarikh kalender Athena kuno, periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari adalah bulan Gamelion, yang dipersembahkan kepada pernikahan suci Dewa Zeus dan Hera. […]

  2. […] sebuah apel yang di sana ditulis “untuk yang tercantik”. Ada tiga dewi yang merebutkannya Hera, Athena dan Aphrodite sendiri. Zeus pemimpin para dewa mengalami kebingungan dikarenakan ketiga […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s