Doni SetyawanDi sebrang jalan sana Yanindra, aku melihat seorang wanita sedang duduk di halte bus. Aku duduk di halte bus bersebrangan dengan ia. Nggak jauh sih Yanindra, tapi terasa sangat jauh karena aku belum mengenalnya. Ia lumayan cantik Yanindra, dengan rambut lurusnya ia dari tadi melihat kanan dan kiri, ia sedang menunggu bus. Rambut lurus dengan kulit putih, wajahnya agak berbintik bekas jerawat. Ia menutupi mulutnya dengan masker mungkin takut terkena flu. Ia memakai baju berwarna merah Yanindra, iya ia memakai baju berwarna merah. Dan aku yakin kalau ia lahirnya pada malam anggoro kasih.

Berwarna merah Yanindra…Itu baju yang dipakai oleh mbak-mbaknya

Mungkin negeri ini sekarang mulai tergila-gila dengan warna merah Yanindra. Tahun kambing kayu ini katanya warna merah membawa hoki. Warna merah juga menjadi warna bendera negara kita Yanindra, merah dan putih. Kata orang bendera merah putih itu hasil dari penyobekan bendara Belanda, Merah-Putih-Biru, kayak peristiwa Hotel Yamato di kota Surabaya. Yang mana para pemuda menyobek warna biru, dan mengibarkan merah-putih di atap Hotel Yamato. Tapi bendera merah putih itu sudah ada jauh dari peristiwa di hotel tersebut Yanindra. Merah itu memiliki arti berani.

Apa ia berani memberikan cintanya kepadaku ya Yanindra????????? heoheoheo

Presiden kita yang baru juga suka dengan warna merah Yanindra. Selain baju batik, kotak-kotak, dan sekarang putih, daleman pak Presiden selalu merah Yanindra. Kini baju kerja yang sering digunakan yaitu baju putih dengan setelan celana hitam, itu kayak orang-orang yang kerja di pabrik, Yanindra. Kamu pasti juga punya seragam itukan Yanindra??? pasti punya… Aku masih ingat kok, ketika dia datang menghampirimu dan mengucapkan selamat setelah kamu ujian skripsi. Aku ingat itu Yanindra, saat itu aku membantu dia meminjamkan LCD untuk kamu gunakan presentasi.

Pak presiden kita suka warna merah Yanindra, warna yang disuka sejak dulu kala. Meskipun kini pak presiden sering menggunakan berbaju putih tapi pak presiden tetap merah Yanindra. warna-warna lain mulai kalah Yanindra. Padahal dulu pak Presiden pernah bilang kepadaku kalau nggak akan tegantung warna merah, tapi buktinya pak Presiden tetap membawa warna merah kemana-mana. Pak presiden mulai bersih-bersih warna-warna lain Yanindra, warna yang paling tidak disukai warna biru Yanindra.

Buktinya ada Yanindra, para pejabat yang dulu suka warna biru dipaksa ganti dengan warna merah atau kalau nggak mau dicopot kemudian dimasukan orang yang suka warna merah. Pos ronda di desaku kini juga ganti warna Yanindra, dulu biru sekarang sudah berganti merah. Dulu mungkin darahku biru, sekarang mungkin jadi merah Yanindra. Darah biru itu katanya darah para bangsawan Yanindra. Tapi kalau darah putih itu berarti suci Yanindra, itu darah dari Syeh Siti Jenar yang katanya dihukum mati karena ajaran sesatnya.

Darah putih itu juga menjadi milik dari raja kera Subali Yanindra. itu lho saat Subali berusaha membunuh raksasa di dalam sebuah gua. Ia mengatakan kepada adiknya, Sugriwa, kalau darah yang keluar dari dalam gua itu merah, si adik, harus menutup pintu gua dengan batu besar. Subali masuk ke dalam gua untuk bertempur dengan raksasa Yanindra, Sugriwa menunggunya di depan gua. Sugriwa melihat darah yang mengalir dari dalam gua berwarna merah Yanindra, kemudian ia menutup pintu gua dengan batu besar. Padahal itu bukan darah Subali Yanindra, tapi darah raksasa tersebut.

Kalau aku nanti mendirikan partai, aku akan membuat seragam partai berwarna pink Yanindra. Aku sudah tidak suka lagi dengan warna merah, biru apalagi dengan warna kuning. Aku sudah mulai bosen dengan warna-warni tersebut Yanindra. Nanti kalau aku menang pemilu dan jadi presiden, semua jajaranku akan aku suruh memakai baju pink. Iya Yanindra, baju pink. Kamu malu punya presiden yang pakai baju pink??? Pink itu katanya lambang kasih sayang Yanindra, itu ku ingat saat hari Valentin kemarin. Supaya negeri ini selalu diselimuti rasa kasih sayang dan sedikit kekerasan.

Pink itu warna maco Yanindra, dulu itu warna untuk laki-laki. Aku pernah melihatmu memakai baju pink juga Yanindra, kamu nampak cantik. Saat kamu melamar jadi pegawai sebuah bank itu kamu memakai baju pink, cantik Yanindra.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

4 responses »

  1. […] Meja di mana ada seorang wanita yang cantik berjilbab hitam, memakai baju dengan motif ada warna pink dan merahnya. Iya Yanindra, tapi nggak dominan merah, merah hanya sebagian saja. Warnanya tidak […]

  2. […] Halah jangan tersipu malu seperti itu Yanindra. Jangan sampai pipimu memerah atau bahkan menjadi pink lho ya??? heoheoheo… Kecantikan dan ketampanan itu relatif Yanindra. Kita harus bersyukur kepada […]

  3. […] dia. Kalau nggak salah bajumu berwarna biru langit sedangkan dia memakai baju berwarna merah. Warna merah menjadi warna yang dominan di tahun ini Yanindra. Coba kamu lihat saat orang-orang Tiongkok yang […]

  4. […] warnanya merah bukan karena gincu tapi warna alami, warna merah yang lagi digandrungi banyak orang. Warna merah juga yang membuat MU dijuluki sebagai The red […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s