bengkuangKenapa banyak orang sekarang senang pakai baju merah ya Yanindra? apa gara-gara pada tahun kambing kayu ini warna yang memiliki nilai lebih itu warna merah? Itu mbak-mbaknya yang dulu suka warna biru, tadi ku lihat memakai setelah baju dan sepatu warna merah. Pegawai bank yang gitu juga sama, meski bajunya dibalut warna biru tapi bibir, pipi dan bagian atas matanya juga warna merah. Mungkin saat ini warna merah lebih berkuasa dibandingkan dengan warna lainnya, dan terkesan arogan, Yanindra.

Saat aku duduk di bangku depan prodiku, ada cewek cantik yang datang menghampiriku. Dan ternyata warna bajunya juga merah. Mbak-mbaknya yang memakai baju merah tadi juga mencari dosen yang sama denganku. Sayang dosennya lagi keluar sehingga harus menunggu lebih dahulu. Ia duduk di sampingku Yanindra, sambil duduk ia merapikan bajunya bagian belakang supaya tidak dapat aku lihat.

Untuk mengisi kebosanan pada akhirnya ku buka pertanyaan untuknya Yanindra

“mbak tahu kenapa pak presiden memilih calon kapolrinya tunggal kok nggak ganda??”

Sambil menata berkas-berkasnya, ia kemudian menatap mataku secara dalam Yanindra. Kali ini aku benar-benar takut Yanindra. biasanya wanita itu kalau ditatap bagian matanya, mereka akan mengalihkan pandangan matanya. Saat dia mau menyatakan cinta ke kamu, kamu kan nggak menatap matanya Yanindra, betul kan??? Tapi kali ini ada perempuan yang dengan lancangnya menatap mata yang bulat coklat milikku ini Yanindra. Belum sempat menjawab, aku sudah bertanya lagi.

“menurut mbak, kisruh ini pangkalnya siapa???”

Kalau pangkal kenapa dulu negara kita keluar dari PBB aku tau Yanindra. Saat itu Inggris ingin membentuk negara Federasi Malaysia, tapi hal itu ditolak oleh Bung Karno. Menurut beliau, itu merupakan proyek neokolonialisme yang dilakukan Inggris yang mengancam negara ini. Bung Karno merasa ada proyek untuk mengepung negara kita. Maka kemudian Bung Karno mencetuskan adanya Dwikora Yanindra. Sayangnya itu gagal dan terbentuklah negara federasi Malaysia. Yang lebih ironisnya lagi,Malaysia menjadi negara keamanan tidak tetap PBB. Oleh karena itu, Bung Karno menyatakan Indonesia mundur dari keanggotaan PBB.

Aku kalau mencari pasangan pasti akan mencari calon lebih dari satu kok Yanindra, nggak tunggal. Pada akhirnya nanti akan ku pilih satu setelah aku melakukan uji kelayakan. Ya memang tahapnya seperti itu, koleksi, seleksi dan resepsi. Untuk saat ini baru tahap mencari Yanindra. Uji kelayakan dan kepantasan itu penting lho Yanindra. Dalam hal ini aku melibatkan orang lain sebagai tim yang bersifat netral dan tidak berkepentingan. Kalau nanti yang menguji aku sendiri, maka unsur subjektivitasnya akan tinggi. Hasil dari penelusuran tim khusus itu nantinya dapat aku jadikan referensi perempuan mana yang akan aku pilih menjadi pendampingku. Heoheoheo

Mbaknya yang berbaju merah dan bercelana jeans hitam itu masih diam. Kalau pertanyaan ini ku berikan kepadamu, pasti kamu akan balik bertanya Yanindra. Aku sangat hafal dengan kamu, setiap aku kasih pertanyaan pasti kau balas dengan pertanyaan. Saat dia menembakmu, kamu juga melakukan hal yang sama, kamu tidak menjawab pertayaan dia, namun kamu menjawabnya dengan pertanyaan.

Dan aku mulai tau kenapa orang suka memakai baju warna merah Yanindra. Merah yang dimaksud disini bukan merah yang sebagai warna kebesaran dari PKI Yanindra. Tapi merah yang diartikan disini adalah merah berani. Berani merubah keadaan yang bobrok ini, berani untuk tidak korupsi, berani menegakkan hukum setegak-tegaknya. Berani untuk memutuskan masalah seadil-adilnya. Maka bendera kita itu warnanya ada merahnya juga Yanindra. kalau berani yang dimaksud seperti itu, besok aku juga akan memakai baju merah Yanindra. Kalau artinya tidak itu, aku akan memakai baju hitam saja Yanindra.

Setelah merenung agak dalam, melihat sebuah daun yang gugur dari dahannya. Aku mengambil kesimpulan untuk tidak jadi membentuk tim khusus yang menangani masalah kejombloanku Yanindra. Banyak orang yang mencemooh status tersebut, tapi bagiku hal tersebut biasa, aku sudah biasa jomblo Yanindra. Meskipun tim khusus sudah punya rekomendasi, tapi kalau aku tidak mencintai wanita pilihan tim khusus tadi, pasti sama saja Yanindra, aku tetap berstatus single.

“ini semua salah yang memilih” kata mbak itu yang kemudian meninggalkanku. Aku masih bisa melihatnya berjalan dengan anggun saat ia mulai menjauh dariku. Rambutnya yang ia ikat tunggal dengan body tubuh yang seksi, ia pergi ke tempat yang ada mbak-mbaknya juga yang memakai sepatu merah………

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s