petrukAku kemarin dipamerin foto kalian berdua saat di Yogya, Yarindra. Aku lihat fotomu dan dia sedang berada di stasiun. Oh iya ya Yanindra, kalian jarang keluar bersama. Banyak orang-orang yang belum tau kalau ternyata kalian berdua pacaran. Akupun sempat nggak tau kalau dia keluar tiap sore itu untuk bertemu dengan mu, Yanindra. Tipe pacaran kalian itu kayak artis-artis yang ada di televisi itu Yanindra. Mengapa kalian nggak berani jujur saja kalau kamu dan dia itu sudah jadian Yanindra? kamu malu???

Eh ternyata dia itu tinggi juga ya Yanindra. Saat aku lihat fotomu berdiri itu nampak dia agak tinggi. Tapi kok dia pakai baju lorek-lorek kayak orang baru lepas dari penjara saja Yanindra. Tapi nggak apa-apa Yanindra, kamu kan sudah dewasa mesti tidak memandang manusia hanya dari kulit luarnya semata akan tetapi sisi dalamnya. Pak Presiden dan pembantunya saja pakai baju putih kayak pekerja pabrik saja nggak malu lho Yanindra. Yang penting pokoknya kerja, kerja dan kerja.

Di foto itu nampak dia menggengam tanganmu Yanindra, nampak erat sekali. Otot di tangan-tangannya hingga keluar. Sakit Yanindra??? kalau melihat dari raut wajahmu, kamu nggak perlu menjawab pertanyaanku, aku sudah tahu Yanindra. Pasti tidak sakit karena terlihat wajahmu yang sangat riang. Ada cinta dari pancaran mata dan suguhan senyum yang kau tunjukan ke kamera. Terkadang perlakuan kasar itu lebih nikmat dibandingkan dengan perlakuan yang lemah lembut. Dia sering mencubit tanganmu Yanindra, hingga kadang membekas hitam, tapi itu menurutmu bukan kekerasan dalam pacaran kan Yanindra??? heoheoheo

Dari tubuhnya yang kurus tinggi itu mengingatkanku pada sosok Petruk Yanindra. Mungkin anak-anak sekolah saat ini sudah tidak kenal lagi sama Petruk. Di sekolah sudah tidak ada pelajaran lagi yang membahas tentang Petruk. Sekarang bahasa inggris lebih penting dibandingkan bahasa daerah Yanindra. Dengan dalih ingin segera go internasional, anak-anak sekolah diwajibkan belajar bahasa Inggris. Tuh lihat bahasa Inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang di UNkan. Aku setuju konsep go internasional menurut pendapatmu Yanindra. Benar sungguh benar go internasional bukanlah dengan kita pintar bahasa Inggris, akan tetapi mampu menjual apa yang dimiliki di dalam negeri untuk di nikmati orang seluruh bumi. Paling penting itu kita mampu meningkatkan kualitas diri kita, betulkan Yanindra?

Nama mbah Petruk sempat naik daun saat meletusnya gunung Merapi. Salah satu gunung mistis yang ada di Jawa. Wedus gembel yang keluar dari mulur Merapi katanya mirip sama Petruk. Bagi orang-orang yang menyukai wayang, pasti tau siapa Petruk itu Yanindra. Dia pasti juga nggak tahu kok Yanindra, siapa itu mbah Petruk karena yang ditonton itu kisah Mahabaratha yang asli dari India, bukan hasil karya penduduk Nusantara. Sehingga tokoh yang menjadi favoritnya itu Karna. Itu lho Yanindra, anak dari Dewi Kunthi dengan Dewa Surya. Lebih mengidolakan lagi Karna yang baik, yang dengan membaca proklamasi bisa mengantarkan bangsa ini menuju kemerdekaan, Soekarna alias Soekarno atau akrab dipanggil Bung Karno.

Petruk itu dulunya tampan, Yanindra. dia merupakan ksatria dari negara Kembangsore, nama kerennya Prabu Mercukilan. Dia merupakan kesatria yang sangat sakti, dulu dia pernah menyerang kahyangan untuk mendapatkan Dewi Utara. Dewa-dewa tidak sanggup menghadapinya, Yanindra.  nggak usah khawatir Yanindra, di atas langit masih ada langit. Masih ada orang hebat lain yang bisa mengalahkan Petruk, namanya Bambang Ismaya, alias Mbah Semar. Sekarang Mbah Semar, jualan bensi eceran Yanindra. Kasihan dia, naik turunnya BBM sungguh menyiksanya. Dulu saat beli bensin dari pom harganya tinggi, kini saat jual ternyata pak Presiden menurunkan harga bbm. Kalau dia memaksa dengan harga saat harga bensin naik, pasti bensinnya bakal tidak laku.

Akibat pertempuran itu, wujud Petruk menjadi jelek Yanindra. Itu lihat, hidungnya sangat panjang, seperti Pinokio. Kalau Pinokio hidungnya panjang akibat berbohong, seandinya saja saat ini masih seperti itu, kasihan para pejabat yang korupsi Yanindra. lengan yang menjulur ke bawah melampau lutut, badan kurus tapi perut buncit, wajah tirus, mulut lebar hampir menyentuh telinga, dengan ciri seperti itu, gadis mana yang cinta, Yanindra. mungkin kamu juga akan menolaknya saat mau pdkt.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s