kaktusSemua orang pun tau Yanindra, siapa itu dia. Semua orang yang mengenalnya baik itu dekat maupun jauh sudah tau bagaimana dia Yanindra. Dia itu anak urakan Yanindra. Dari perilakunya berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Orang-orang bilang kalau dia itu anak nakal, tapi aku nggak suka dengan istilah itu Yanindra. Menurutku dia bukan anak nakal, bukan anak nakal, karena kalau nakal itu kesannya negatif Yanindra. Kalau label yang ku berikan untuknya selama ini dia itu anak urakan.

Aku pernah baca sebuah buku kalau antara nakal dan urakan itu beda Yanindra. Urakan itu kesannya positif, hidup dalam balutan yang berbeda dengan pada yang umumnya dilakukan oleh orang-orang lain. Saat orang-orang yang lain sopan santun, berbicara sangat baik, pintar berpenampilan akan tetapi hatinya busuk, sementara itu dia berpenampilan biasa-biasa saja. Berkata lebih terkesan nggak sopan dikarenakan mengucapkan kejujuran.

Saat orang lain lihai berganti pasangan, dia itu hanya setia padamu Yanindra. Dari pertemuan di Candi Sukuh sampai saat ini ketika pertama kalinya KPK kalah dalam bidang penegakan hukum dia selalu mengagumimu, Yanindra. KPK benar-benar kalah saat sidang praperadilan kemarin Yanindra. Banyak orang yang bilang ini cuman rekayasa semata, tapi ada yang bilang ini sebuah fakta yang otentik. Katanya ini kemengan rakyat dalam penegakkan hukum, tapi aku bingung rakyat yang mana yang menang.

Sekarang semua pimpinan KPK dan stafnya dilaporkan ke polisi Yanindra, kemarin pak Samad dijadikan tersangka. Sebenarnya apa yang terjadi dinegeri ini aku kurang begitu tau Yanindra. Banyak orang yang menyalahkanku gara-gara aku dulu menjadi salah satu pemilih pak presiden. Tapi apa mau dikata wong KMP saja juga merestui bapak yang katanya punya rekening gendut menjadi calon kapolri baru.

Dia benar-benar urakan Yanindra. Kalau dia seorang guru, setiap tindak-tanduknya tidak bisa ditiru Yanindra, dia tidak bisa menjadi ing ngarso sung tulodho. Saat guru yang lain berpenampilan rapi, dia berpenampilan awut-awutan. Dari segi penampilan saja dia tidak pantas untuk menjadi pengabdi dalam dunia pendidikan. Bangsa kita itu masih menganggap penampilan baik, berarti hatinya baik, tapi sekarang kelihatannya itu sudah tidak sinkron lagi Yanindra. Sekarang raga luar penuh kepalsuan menjadi dambaan setiap orang. Banyak orang lupa dengan sluku-sluku bathok.

Saat orang-orang berbicara sopan penuh kebohongan, dia berkata jujur apa adanya. Kata-kata yang mengalir dari mulutnya memang terkesan biasa saja, malah terdengar nyeleneh, akan tetapi pada realitanya memang itu yang terjadi. Aku dulu memilih bapak presiden juga dikarenakan beliau nyeleneh Yanindra. Banyak orang menganggap kalau beliau tidak pantas jadi presiden. Maka dari ketidakpantasan itu aku memilih beliau Yanindra. Bagiku selama ini orang-orang yang dianggap pantas akan tetapi saat terpilih mereka berubah menjadi tidak pantas menjadi pemimpin. Mereka berubah drastis dari awalnya manis kemudian berubah menjadi sadis.

Dia itu urakan Yanindra, nggak pernah mengenal kata diam. Sehari saja dia nggak ngomong pasti dia akan masuk rumah sakit. Tapi aku tahu saat kapan dia diam Yanindra, yaitu saat tidur, saat dia lapar dan saat dia ada di dekatmu. Selain itu dia akan selalu membuat suasana menjadi rame, itu lho kayak kata pak Presiden kalau ada yang mengusik kedaulatan kita yo digawe rame. Dia itu suka bengak-bengok Yanindra, oleh karena itu dia menadapatkan julukan moi yang dalam bahasa kita artinya anjing. Aku setuju dengan dia Yanindra, saat penegakan hukum tidak sesuai dia akan berteriak. Saat korupsi merajalela dia juga akan berteriak. Dia sedekit berbeda dengan aku Yanindra, aku urakan tapi sedikit agak kalem.

Tapi dibalik urakannya ada sebuah kebaikan yang tulus Yanindra, yang kamu tahu tentang soal itu. Itu kan yang membuatmu tergila-gila padanya???

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

2 responses »

  1. […] kayak kamu, tapi niat itu aku urungkan Yanindra. Kalau dipikir-pikir penampilanku itu sangat urakan […]

  2. […] Aku sok yes dan seolah tahu apa yang sedang dibicarakan bapak itu Yanindra. Sebenarnya pria urakan seperti aku itu sulit untuk berbicara santun di depan orang tua Yanindra. Aku lho, setiap hari […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s