Penampilan merupakan salah satu faktor pendukung kita dalam sosialisasi Yanindra. Orang akan menilai kita dari kesan pertama kita, nggak mungkin orang akan mengetahui pribadi kita pada saat pertama berjumpa. Perkenalan selanjutnya baru akan memperlihatkan berbagai fakta bonsaiiasli tentang seseorang. Kadang penampilan yang nampak pada saat pertama berjumpa itu penuh dengan dusta Yanindra. Pada awal bertemu seseorang akan nampak perfect bagi kita, namun pada akhirnya, lama kelamaan nampak belangnya juga. Kamu bisa membuktikannya dengan melihat para politikus yang ada selama ini. Mereka cepat sekali berubah dari yang awalnya nampak baik, pada akhirnya akan nampak bagaimana aslinya. Tapi aku yakin, dia mencintaimu sejak pertama kali bertemu kamu di Candi Sukuh Yanindra bukan di halte bus atau bahkan di rumah para wakil rakyat yang megah, gedung DPR.

“Om kenapa kok sekarang gundul?? Sudah nggak keren lagi lho”

Itulah kesan pertama yang aku dapatkan setelah mengganti model rambut Yanindra. Gundul itu adalah kosa kata dalam bahasa Jawa yang memiliki berbagai pengertian. Ada gundul yang berhubungan dengan kepala, lingkungan hidup, dan terus salah satu jenis hantu yang ada di negeri kita, Yanindra. Kepala gundul adalah kepala yang tidak ada rambutnya sama sekali, biasanya orang dicukur gundul adalah balita dan lansia. Kalau nggak begitu, orang yang dicukur gundul adalah seorang petinju atau pemain bola. Banyak pemain kulit hitam yang menggundul kepalanya. Salah satu favoritku adalah Yaya Toure, karena inisial pertamanya sama dengan kamu Yanindra, “Y”.

Selain itu orang yang dicukur gundul salah satunya adalah orang yang masuk penjara Yanindra. aku sering melihat tersangka-tersangka kasus curanmor, pencurian dan pemerkosaan biasanya nanti saat masuk penjara dicukur gundul. Kalau aku nanti jadi ketua KPK, aku akan menerapkan bahwa koruptor harus dicukur gundul dengan pakaian hitam putih kayak seragam Juventus tapi dengan posisi belang yang horizontal. Ada yang bilang dengan penampilanku saat ini, katanya aku mirip Abraham Samad (AS), Yanindra. Tapi aku nggak mau kayak AS, nanti jangan-jangan aku dikriminalisasi gara-gara merebut pacar orang. Seandainya saja orang yang memberantas korupsi kalau mati termasuk mati sahid dan nanti masuk surga, aku pasti mau jadi salah satu ketua KPK, Yanindra.

Hutan yang gundul membutuhkan reboisasi Yanindra. Penebangan liar yang selama ini marak dilakukan membawa pengaruh buruk bagi kelangsungan hutan. Hutan yang gundul berdampak negatif antaranya sering terjadinya banjir, berkurangnya ketersediaan air, dan merebaknya polusi udara yang disebabkan tidak ada dedaunan hijau yang menyerap gas CO2. Aku masih ingat, dulu saat aku masih kecil tetangga dan bapakku sendiri sering menebang kayu di hutan Yanindra. Entah itu namanya mencuri atau mengambil, entahlahhh

Gundul juga merupakan salah satu jenis hantu di negeri ini Yanindra. Negeri kita ini kaya akan berbagai jenis hantu, dari pocong, suster ngesot, babi ngepet, wewe gombel, sundel bolong, kuntilanak, dan si gundul, heoheoheo bukan maksudku menakutimu Yanindra, tapi itulah kayanya negeri ini yang tak terhingga. Hal ini juga membuktikan bahwa kebhinekaan negeri ini memang tiada yang menandingi. Gundul atau sebagian orang menyebutnya dengan Tuyul adalah hantu yang gaweannya mencuri uang. Uang yang disembunyikan sedemikian rupa akan ketemu oleh gundul itu tadi Yanindra. Tapi kadang aku juga berpikir Yanindra, kenapa kok Gundul nggak mencuri uang di ATM saja ya…Kalau aku sih pinginnya mencuri hatimu Yanindra, sayang dia sudah duluan melakukan itu. heoheoheo

Andaikan aku menjadi ketua KPK, aku akan mengusulkan kepada pak presiden kalau orang yang korupsi itu dicukur gundul Yanindra. Para koruptor itu mirip hantu yang suka mencuri uang, Gundul. Gundul itu katanya nggak terlihat Yanindra, kalau para koruptor itu antara nampak dan tidak nampak Yanindra. Untuk memberantas kasus pencurian uang yang dilakukan oleh gundul itu gampang Yaninrdra. Kata leluhurku, ditempat menaruh uang itu dikasih kaca dan kalau bisa ada binatang kepiting buat mainan si gundul itu tadi. Aku belum sempat menanyakan kepada leluhurku bagaimana kalau memberantas para koruptor itu Yanindra.

Aku cukur gundul ini juga dikarenakan beberapa alasan Yanindra. Pertama aku ingin membuktikan bahwa aku itu keren. Banyak orang yang bilang kalau saat ini aku nggak keren, masih keren yang dulu. Hal ini menandakan bahwa setidaknya aku pernah keren Yanindra. kedua pingin berpenampilan lain saja Yanindra, sudah jenuh dengan model rambut yang itu-itu saja. Rambutku itu entah jenis rambut model apa Yanindra, warnanya nggak hitam, tipis-tipis, agak bergelombang cenderung agak kriting niatnya sih dulu mau smoothing kayak kamu, tapi niat itu aku urungkan Yanindra. Kalau dipikir-pikir penampilanku itu sangat urakan Yanindra.

Saat aku cukur gundul ini, mas-mas yang nyukur itu nggak percaya kalau aku meminta cukur gundul Yanindra. Gaya rambutku sudah dibuat sedemikian rupa, kayak anak punk itu Yanindra. Kelihatan urakan sih Yanindra, tapi keren. Sayangnya ada berbagai hal yang harus menjadi bahan pertimbangan oleh karena itu aku minta pada masnya untuk mencukur kembali. Kata masnya, dengan tampang setampan aku ini, nggak cocok kalau dicukur gundul Yanindra. heoheoheo

Cukur gundul ini juga merupakan salah satu nazarku kalau masalahku selesai Yanindra. Beberapa bulan lalu banyak sekali masalah, dari naiknya harga bbm, pengangkatan jaksa agung yang penuh dengan nuansa politis, cicak vs buaya jilid 3, kriminalisasi KPK hingga yang terbaru pengumpulan koin buat Australia. Masalahku cukup berat Yanindra, sehingga membuatku agak depresi. Masalah yang semakin meyakinkan diriku sendiri betapa cemennya aku. Aku gak berani sms cewek yang kemarin itu Yanindra, cewek yang lahirnya pada malam anggoro kasih. Apa ia juga mau dicukur gundul ya Yanindra???

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s