fatamorganaKesalahan itu bukan timbul dikarenakan penglihatanmu Yanindra. Iya itu bukan kesalahanmu, tapi itu memang dibuat salah seperti itu. Kadang hidup itu bosan untuk selalu benar Yanindra, sesekali salah kan nggak masalah. Terpenting saat kita berbuat salah, kita sadar kalau membuat salah sehingga dengan cepat kita belajar dari kesalahan yang telah kita perbuat. Banyak orang yang nggak sadar kalau mereka berbuat salah Yanindra, dan kemudian saat digerebek olah KPK seakan-akan tidak bersalah, malah ada yang pura-pura sakit amnesia Yanindra.

Pernah kamu mendengar fatamorgana Yanindra???

Saat siang hari ketika kita sedang berjalan di bawah terik matahari dengan status single. Single itu berarti nggak double Yanindra. Muridku pernah bilang kepadaku kalau single itu beda dengan status jomblo. Saat itu pula diujung jalan sana seakan nampak penampakan entah apa itu berair atau bagaimana, akan tetapi setelah mendekat ternyata di tempat tersebut tidak terdapat apa-apa. Itu bukan salah mata kita, dan bukan salah pula jalan raya, tapi itu adalah salah satu fenomena yang disebut fatamorgana.

***

Muridku ini dari tadi membahas mbak cantik entah itu yang mana yang niatnya akan dijadikan sebagai pasanganku Yanindra. Ya namanya jomblo itu bukan berarti nggak mampu untuk mencari pacar Yanindra. Muridku terlalu dangkal dalam berpikir untuk masalah itu. Kejombloan yang ku alami selama ini, bukan dikarenakan aku nggak mampu untuk menggaet hati wanita, melainkan aku nggak mau saja memberikan cintaku pada wanita. Menurut pendapatku ini belum waktunya, usiaku masih muda Yanindra. Aku ingin menikmati usia mudaku lebih panjang dalam kesendirian.

Beberapa hari kemudian aku ingin membuktikan kecantikan dari mbak-mbak yang dibilang oleh muridku kemarin Yanindra. Bukannya aku tertarik dengan mbak-mbaknya tersebut dan berniat menjadikannya sebagai pasanganku. Akan tetapi aku hanya ingin sekedar melihat, apakah mbak-mbaknya benar cantik atau hanya fatamorgana semata. Kalau aku sih memuja bukan kecantikanmu Yanindra, tapi aku lebih suka dengan senyuman yang kau hadiahkan dari bibir manismu itu. Kalau dengan senyum saja beribadah, kemungkinan besar dikemudian hari nanti kamu akan masuk surga Yanindra. aminnnnnnnn

Benar sekali prediksi awalku Yanindra. Mbak yang katanya cantik itu ternyata hanya polesannya semata Yanindra. Saumpama ia hidup di desaku, dan bermata pencaharian sebagai petani, aku yakin banyak cowok yang nggak suka sama ia. Hidup di desaku agak keras Yanindra, mataharinya bersinar lebih bersemangat, dan disini tidak ada kamar pendingin yang ada acnya. Kami sebagai penduduk desa, ya cuman berteduh di bawah pohon rindang, angin yang berhembus mesra, itulah yang menyejukan kami. Aku berani bertaruh, meskipun itu desa, kalau kembang desa di tempatku lebih cantik dibandingkan orang-orang kota. Kamu juga orang desa kan Yanindra, cantikmu masih alami.

Kecantikan orang masa kini sebagian menipu, Yanindra. Hati-hati dengan kasus penipuan, orang-orang banyak yang ikut-ikutan menipu, katanya Pak Abraham juga melakukan penipuan walaupun entah itu rekayasa atau benar-benar fakta. Kalau kamu nggak percaya sekarang banyak cewek-cewek cantik, tanya saja mas yang berinisial RA. Cewek-cewek yang ada dalam agensinya itu cewek-cewek asli atau sudah dipoles cantik biar laku puluhan juta. Kalau aku lihat gambar-gambarnya, mereka cantik-cantik, Yanindra. Tapi tenang, Yanindra, kecantikanmu yang alami itu tidak kalah cantik kok.

Fatamorgana

Kehidupan yang nampak bahagia itu, hanya kenampakan belaka, Yanindra. Itu bukan bahagia sejati, itu hanya bahagia yang direkayasa. Bahagia yang dibuat melalui jalan yang tidak baik, kebahagiaan yang hanya sebatas fatamorgana. Kebahagiaan nyata itu dari hati, Yanindra, menikmati hidup dan selalu bersyukur dengan apa yang dikaruniakan Tuhan kepada kita. Kebahagiaan sejati itu dengan member tanpa harap kembali. Semua dipasrahkan kepada Tuhan, manusia hanya sebatas menjalankan apa yang telah Tuhan berikan kepada manusia dalam kitab suci.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s