Siapa dia?Akhir-akhir ini banyak penipuan di negeri ini, Yanindra. sebenarnya itu sih bukan peristiwa baru di negeri ini. Saling tipu menipu itu sudah sangat lama, mungkin sudah semenjak Orde Baru hingga kini Orde paling baru. Prinsip kebanyakan orang yang tersesat hatinya adalah hidup adalah saling tipu menipu, kalau kita nggak menipu kita yang ditipu. Kamu sering kan Yanindra mendapatkan sms yang meminta pulsa, mama minta pulsa. Kalau aku mendapatkan sms seperti itu aku mah sudah nggak percaya, Yanindra. Bukannya aku ahli dalam mengidentifikasi mana yang menipu mana yang benar, melainkan mama ku kan nggak punya hape.

Mama minta pulsa

Atau papa minta pulsa, itu biasanya sms yang sering masuk hape ku, Yanindra. Kalau nggak gitu ya paling mentok ya sms ring tones lagu hape. Biasa Yanindra, orang jomblo ya sepi seperti ini. Jarang ada yang telpon dan sms. Kalaupun ada yang bbm paling adik-adik TPA yang mau tanya jawaban PR sejarah. Nggak ada yang setiap malam sebelum tidur mengucapkan “selamat tidur ya, jangan lupa berdoa kepada Tuhan, semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan dalam hidupmu”. Paling paling jomblo seperti aku ya membaca buku sebelum tidur, Yanindra.

Kembali lagi ke bentuk penipuan tadi. Tidak jarang orang mudah tertipu dengan modus tersebut, Yanindra. Kalau aku selama ini belum pernah mengalami hal tersebut. Sekali lagi aku tekankan, Yanindra, papa atau mamaku itu nggak punya hape, jadi nggak mungkin mereka sms seperti itu kepadaku. Kalau kamu, nggak usah sms itu kepadaku Yanindra. Kamu tahu sendiri kan, kalau smsku kepadamu nggak kamu balas, mesti aku akan membelikan pulsa untukmu. Aku nggak merasa kamu tipu, dan aku nggak ingin menipu mu, Yanindra.

Kemarin itu sempat geger, Yanindra. Mama minta pulsa ganti menjadi papa minta saham. Itu kata pak presiden mengutip pemberitaan media sosila. #papamintasaham sedang naik daun, Yanindra. Itu lho, masalah yang katanya sedang mendera ketua badan legeslatif negeri kita. Menurut laporan pembantu presiden, pak ketua mencatut nama presiden dan wakil untuk mendapatkan saham di papua. Masalah itu sampai sekarang belum tahu nanti gimana ujungnya. Kalau pengalaman dari kisah-kisah masa lalu, ya paling masalah ini akan menguap begitu saja.

Ya Yanindra. aku sudah nggak kaget lagi dengan hal tersebut. Itulah kelebihan dari orang-orang yang belajar sejarah, ora kagetan, ora gumunan dan ora dumeh. Masalah masalah serupa dengan perkara yang berbeda sudah gonta-ganti di negeri ini. Hasilnya ya sama saja, menguap begitu saja. Biasanya nanti aka nada pengalihan isu, Yanindra. Negara ini memang banyak masalah, masalah yang satu belum tuntas sudah harus berganti dengan masalah yang lainnya. Namun banyaknya masalah ini harus kita syukuri dikarenakan akan menjadikan kita menjadi lebih dewasa. Akan membuat kita menjadi manusia yang bijaksana, mampu mengambil keputusan dengan pener.

Kalau aku kemarin juga mendapatkan masalah yang sama tapi beda. Kalau biasanya mama minta pulsa, terus yang kemarin itu papa minta saham, kalau aku kemarin ada dedek gemes minta cinta. Seriusan ini Yanindra, jangan malah diketawakan. Kamu tahu sendiri kan aku nggak mahir untuk berbohong. Aku bercerita serius, kemarin ada seorang dedek gemes yang meminta kepadaku cinta. Kalau masalah mama minta pulsa itu sudah menjadi urusan kepolisian, masalah papa minta saham sudah dibahas di Majelis Kehormatan Dewan, lah terus masalahku ini harus aku bawa kemana, Yanindra. Aku masih bingung, Yanindra, itu entah penipuan atau kebenaran.

Menurutmu aku harus bagaimana, Yanindra???

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

