partai politikSekarang bermunculan banyak partai baru, Yanindra. Semenjak bakak-bapak pemilik senyum yang nggak semanis kamu mengundurkan diri, sudah beratus-ratus partai terbentuk di negeri ini. Katanya adanya partai politik itu merupakan salah satu prasyarat dalam proses demokrasi. Pada kenyataannya, selama ini partai politik itu bukan mengaspirasikan suara rakyat, melainkan suara partai. Kemudian kepentingan rakyat, namun kepentingan partai. Kemarin itu sempat santer kalau presiden itu adalah petugas partai. Bukannya presiden itu merupakan petugas rakyat,yang membela kepentingan rakyat???

Kemarin itu temanku ada yang mengajakku untuk bergabung dengan salah satu partai politik baru, Yanindra. Temanku itu menjadi salah satu pengurus baru tersebut. Katanya sih partainya bagus, itu kata temanku. Kata temanku, awalnya juga nggak tertarik, akan tetapi setelah melihat track record dari pengurusnya, itu yang membuat temanku tersebut menggabungkan diri untuk menjadi salah satu pengurus partai. Dan salah satu faktor penariknya ada lagi yakni pengurus atasnya terdiri dari ibu-ibu cantik yang menggemaskan. Sungguh menggiurkan, Yanindra.

Heuheuheu

Tapi aku tetap kekeuh dengan pendirianku, Yanindra. Untuk saat ini, belum mau ikut dalam aktivitas politik. Aku ingin menjalani waktuku ini dengan cara normal, mencerdaskan kehidupan bangsa dengan pendidikan yang berkualitas. Agar nantinya bisa tercipta generasi yang cerdas, berkarakter kuat dan beraklhak mulia. Aku belum mau ikut politik, karena selama ini ada anggapan politik itu kotor. Sebanarnya aku nggak begitu percaya dengan anggapan itu. Tetapi setelah melihat sidang mahkamah dewan yang katanya terhormat, aku semakin yakin kalau politik itu memang kotor.

Lihat saja, demi kepentingan partainya masing-masing, para dewan itu nampak tidak terhormat. Seorang yang benar-benar salah, terus dilindungi, walaupun pada hasil keputusan ditetapkan memang bersalah. Politik itu kadang sulit ditebak, Yanindra. seperti perasaanmu kepadaku yang sulit untuk ku tebak. Terkadang aku menerka-nerka apa yang kamu lakukan, eh ternyata terkaanku salah. Politikus itu kadang bisa membuat yang salah jadi seolah benar, dan yang benar seolah salah. Tergantung analisis tajam kita, Yanindra. Kamu jangan begitu saja percaya dengan berita di media itu, karena sebagian besar media itu dimiliki oleh partai-partai politik.

Kalau tahu politik itu kotor, kenapa orang-orang itu ikut partai politik??? Niat awalnya mereka itu ingin memperbaiki saluran air yang kotor, Yanindra. Makanya mereka harus masuk ke saluran air tersebut. Namun dikarenakan bermodalkan kekuataan iman yang pas-pasan dan ditambah godaan uang dan jabatan, akhirnya mereka lupa dengan niat awal mereka. Eh malah mereka ikut-ikutan berbuat kotor. Biasanya orang yang berkoar-koar itu ya seperti itu Yanindra, belum mendapatkan jatah. Kalau sudah mendapatkan jatah, ya mereka diam saja. Biasanya sih uang tutup mulut.

Kalau terpaksa aku harus terjun ke partai politik, aku nggak akan bergabung dengan partai politik manapun. Aku akan mendirikan partai politik sendiri, Yanindra. Berideologi yang jelas, memiliki dasar partai yang kuat. Seleksi terhadap kadar partai juga ketat. Kalau ada anggota partai yang korupsi, tidak akan dilindungi. Kalau perlu dari partai ada kebijakan, nanti kalau ada kader partai yang korupsi akan dimiskinkan dan dikeluarkan dari partai. Kalau itu masih dianggap kurang, boleh kok hukuman mati. Keputusan itu bermaterai ditandatangani di tempat umum kalau perlu ditayangkan televisi nasional.

Jadi nanti kader partai akan benar-benar orang yang berkualitas dan berintegritas. Aku nggak mau seperti partai sebelah yang katanya kalau ada anggotanya yang korupsi siap dibubarkan, eh pada prakteknya partainya masih berdiri sampi sekarang. Kebanyakan orang seperti itu, Yanindra. Mereka tidak sejalan antara perkataan dan perbuatan. Revolusi kita butuhkan untuk membuat Indonesia yang tercinta menjadi jaya.

Kalau pun jadi membuat partai politik, aku nggak akan tiru-tiru seperti partai terdahulu yang memakai warna baju seperti itu-itu, Yanindra. Kalau nggak kuning, merah, hijau, biru dan putih. Aku akan membuat seragam partai dengan warna hitam.

Kenapa hitam???

Kenapa ya Yanindra??? kapan-kapan aku jelaskan Yanindra, saat ini aku mau merayakan hari ibu lebih dahulu.

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s