kpkSory ya Yanindra, kalau aku mengomentari spesiesmu. Soalnya perempuan itu aku pikir-pikir lebih mendalam, peranannya sangat besar bagi kehidupan. Kemarin aku sempat bahagia ya gara-gara perempuan, sekarang aku muring-muring juga perempuan. Laki-laki mana yang tidak suka diperhatikan sedemikian rupa oleh seorang perempuan. Baru kali ini ada perempuan yang begitu perhatian kepadaku selain ibu ku, Yanindra. Tapi yang bikin aku muring-muring hingga nggak fokus berpikir, beberapa hari ini si perempuan tadi menghilang tiada kabar, Yanindra. Aku bbm dan aku sms, tiada berbalaskan. Oh dasar perempuan.

The behind great man, ada great women

Itu kata-kata dari motivator, Yanindra. Bahwa setiap ada lelaki hebat, disana mesti ada perempuan yang hebat pula sebagai pendamping. Sejarah sudah mencatatkan beberapa lelaki hebat yang di dampingi perempuan yang hebat pula. Nggak usah terlalu jauh sesuai dengan momen Maulid Nabi, di agama kita, sosok Nabi itu didampingi istri yang luar biasa, Yanindra. Khadijah itu adalah seorang istri yang mendampingi Nabi saat pertama kali menyebarkan agama Islam. Mesti banyak orang sudah lupa dengan sejarah para Nabi, ya Yanindra. Orang-orang sekarang sudah malas belajar ilmu agama. Soalnya kalau nanti belajar ilmu agama yang didapatkan adalah pertentangan antara satu pemahaman dengan pemahaman yang lainnya.

Perempuan bisa mendatangkan kebahagiaan juga bisa mendatangkan sebuah bencana yang tiada terkira, Yanindra. Masih ingatkah kamu dengan sosok Drupadi, Yanindra??? wanita yang kecantikannya tiada tara itu, yang katanya lahir dari api, merupakan salah satu penyebab perang besar antara Pandawa dan Kurawa. Pasca kekalahan saat bermain dadu, Drupadi merupakan salah satu taruhan pada permainan tersebut. Pandawa kalah sehingga Drupadi menjadi miliki Kurawa. Akan tetepi Drupadi tidak terima dalam hal tersebut. Drupadi merasa dilecehkan sebagai seorang perempuan. Makanya kemudian Drupadi bersumpah, entah apa sumpahnya aku lupa, Yanindra.
Heuheuheu

Kalau kamu memang benar-benar penasaran, kapan-kapan aku tak bertanya sama anaknya pak dalang yang juga berjenis kelamin perempuan.

***

Sejarah kita mencatat kisah tentang pembunuhan yang dilakukan oleh Ken Arok, Yanindra. Dalam rangka memenuhi takdirnya sebagai seorang raja, Ken Arok harus mencari seorang perempuan yang sudah diramalkan akan menurunkan keturunan sebagai raja Jawa. Wanita itu tak lain dan tak bukan adalah Ken Dedes istri dari Tunggul Ametung. Kemudian Ken Arok merebut Ken Dedes dari Tunggul Ametung. Semenjak itu kemudian terjadi pembunuhan turun temurun, salah satunya menerima Ken Arok sendiri.

Kalau zaman itu terlalu jauh, mendekat ke-era saat ini, Yanindra
Semenjak emansipasi perempuan, kehidupan perempuan sudah jauh berbeda, Yanindra. Sekarang sudah banyak wanita yang terjun pada dunia politik. Dunia yang penuh dengan kotoran yang didominasi oleh kaum pria. Negara kita juga sudah memiliki presiden perempuan, meski statusnya sebagai pengganti. Meskipun banyak asset negara yang dijual, meskipun ibu pertiwi harus kehiangan dua pulauya diambil oleh negara tetangga. Namun satu prestasi adalah ibu-ibu itu berhasil melahirkan komisi pemberantas korupsi, yang kita kenal dengan KPK.

Lembaga yang beberapa bulan lalu baru berganti pemimpin. Hasil seleksi dari panitia sembilan, kemudian dipilih oleh DPR, memunculkan wajah perempuan di dalam jajaran pimpinan KPK yang baru. Baru pertama kalinya, tim seleksi terdiri dari perempuan-perempuan cantik, menghasilan satu pimpinan KPK yang juga tidak kalah cantik. Semoga kerjanya lebih cantik daripada pimpinan KPK yang terdahulu, semoga saja.

Ngomong-ngomong pimpinan KPK, Yanindra.

Ternyata pimpinan KPK pernah terjerat kasus dengan perempuan. Meski kasus itu entah bagaimana kebenarannya. Bukan, bukan karena mereka menjerat tersangka korupsi yang berjenis kelamin perempuan, Yanindra. Memang nggak salah pendapatmu, Yanindra, kini kasus korupsi tidak melulu harus dilakukan oleh kaum Adam, akan tetapi kaum Hawa juga mulai belajar bagaimana menghabiskan uang negera demi kepentingan pribadi. Sudah tidak sedikit perempuanyang terjerat kasus korupsi yang dijerat oleh KPK.

Masih ingatkah kamu dengan kasus Rani Yuliani?

Masih ingatkah kamu dengan kasus Feriyani Lim?

Semoga kamu tidak lupa, Yanindra. Akibat kasus dua perempuan tersebut, dua pimpinan KPK harus mengundurkan diri, yang satu malah sudah mau keluar dari penjara, dan yang satu entah bagaimana kabar kasusnya.
Oh dasar perempuan………

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s