rieke-diah-pitalokaHusss, itu salah, Yanindra. El-nino, bukan El-lino. Nino, nino, nino Yanindra, bukan Lino!!!

Sudah berulang kali aku katakan, Yanindra. Nama panggilanku saat bermain futsal itu El-nino, bukan El-lino. Ya jelas beda itu Yanindra, meski hanya diganti satu hurus itu artinya sudah berbeda. Striker yang haus gol, tidak haus kekuasaan, itu namanya El-nino. Sekarang itu jarang lho, Yanindra, kita cari orang-orang yang tidak haus kekuasaan. Lihat para pengusaha itu berbondong-bondong masuk dunia politik untuk mendapatkan kekuasaan. Cara apapun ditempuh, meski harus berdusta pada rakyat.

Elnino itu adalah nama kerenku saat bermain futsal dengan tim yang tidak bertabur bintang melainkan bertabur gembel. Tim yang tidak dinyana dikira bisa juara berbagai turnamen futsal. Tim yang terdiri dari kumpulan gembel yang kerap dicibir karena tidak cocok untuk bermain futsal, lebih cocoknya mengemis di pinggir jalan. Tapi kami mampu memblalakan mata banyak orang. Meskipun namanya Abal-Abal, tapi prestasi kami luar biasa. Kamu selalu kerja-kerja-kerja seperti apa yang dikatakan oleh pak Presiden. Kekompakan satu tim kami jaga dengan baik. Aku kira itu adalah modal utama kami untuk berprestasi Yanindra. Jadi ada sinergi yang baik antara berbagai pihak yang terlibat.

Kalau yang bekerja hanya presiden saja, apa bisa memperbaiki Indonesia yang luasnya dari Sabang sampai Merauke berjejer pulau-pulau??? Seharusnya semua pihak yang masih memiliki hati nurani ikut dalam melakukan revolusi mental menuju perubahan Indonesia yang lebih baik. Tapi sayang seribu sayang, Yanindra. Orang-orang yang katanya memiliki hati nurani, ternyata tidak mampu bertahan dari godaan uang. Banyak orang yang kelihatannya baik, ujung-ujungnya membuat aku kecewa, Yanindra. Mereka yang awalnya kelihatan baik, setelah mendapatkan jabatan, eh berubah menjadi koruptor sejati.

Kembali lagi ke topik kita, Yanindra.

Nama popular ku di dunia futsal itu El-nino. Bukan orang lain yang menjuluki ku dengan nama itu, melainkan aku sendiri. Heuheuheu

El-nino itu kalau dalah bahasa Spanyol berarti wajahnya kayak bayi, Yanindra. Dulu ada seorang pemain pemilik nomer 9 yang sangat aku gandrungi yang memiliki julukan El-nino, Yanindra. Namanya Fernando Torres, pemain dari negara matador. Kalau di Italia, El-nino itu artinya badai, Yanindra. Wajar saja nama ku Elnino, soalnya aku bagiakan badai bagi pertahanan lawan. Sudah berapa gawang yang aku renggut keprawanannya, aku sudah lupa, Yanindra. Sangat jarang kalau aku bermain futsal tidak mencetak gol. Makanya julukan El-nino sangat cocok denganku yang berarti badai.

Kalau badai yang menerpa Pelindo, itu bukan gara-gara badai El-nino, Yanindra. Meskipun Pelindo juga mengurusi bongkar peti di pelabuhan, akan tetapi di Indonesia jarang sekali terjadi badai Elnino. Badai di Pelindo itu, yang membuat DPR membentuk pansus Pelindo, membuat geger dunia perpolitikan tanah air, Yanindra. Mulai muncul kecurigaan, adanya kong kalikong antara berbagai pihak.

Lihatlah mbak-mbak gemes yang dulu berperan sebagai istri Bajuri dalam sitkom Bajai Bajuri, menyerahkan setumpuk dokumen hasil pansus kepada pimpinan wakil rakyat. Mbak-mbak gemes yang itu berbalutkan baju hitam dan bercelana hitam itu kelihatan cantik sekali, Yanindra. Kalau bisa, nanti saat kamu ketemu denganku juga memakai baju hitam seperti mbaknya yang itu ya Yanindra. Dan semoga saja apa yang diperbuat mbak mbak gemes itu demi kepentingan rakyat banyak, bukan pesanan dari partainya.

Badai itu bukan El-nino, tapi El-lino

Lino, Yanindra, bukan Nino!!!

About donipengalaman9

ingin seperti matahari bagi insan-insan yang terlena dalam gelapnya kebodohan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s