(Dari lahir hingga SD)

Nama doni pengalaman  adalah gabungan dari 2 kata yang saling berhubungan

Doni….Nama ini diberikan oleh bapaknya dengan terinspirasi dari salah satu pemain bola ternama pada era 90’an. Pada tahun 1990’an, di negara jauh disana, yaitu negara pisa Italia ada beberapa pemain bola tangguh yang mempunyai nama DONI. Ada Cristiano Doni yang eksis hingga sekarang dan ada DONADONI yang sekarang telah menjadi pelatih. Seumpama anak yang lahir itu anak perempuan, pasti dinamakan DONA. Sayang seribu sayang yang terlahir di dunia adalah sesosok anak laki-laki, sehingga dengan terpaksa bayi yang baru lahir ini diberi nama DONI

Sedangkan nama Pengalaman ini berawal dari kehidupan yang telah berlalu, sehingga Doni harus bisa belajar dari segala peristiwa masa lampau untuk digunakan pada masa sekarang dan masa yang akan datang. Ada kata-kata bijak bahwa guru terbaik adalah pengalaman. seorang manusia harus mampu belajar dari pengalamannya yang terdahulu maupun pengalaman dari orang lain. Suatu peristiwa mungkin tidak bisa terulang untuk kedua kalinya, namun kadangkala faktor yang mempengaruhi suatu peristiwa itu hampir sama. Seperti pepatah, jangan menjadi seokar keledai yang terjatuh pada lubang yang sama.

Doni  kecil tumbuh besar  dis suatu daerah terpencil. Dia merupakan anak dari seorang buruh tani, dengan kehidupan yang sangat sederhana. , alias gembel. Lingkungan yang berupa hutan belantara mengakibatkan dirinya hidup bagaikan sosok legendaris, TARZAN. dia berteman dengan binatang-binatang yang ada dihutan.  setelah berumur 5 tahun, Doni kecil tubuh menjadi anak kecil yanng sangat tampan dan cerdas. pada usia itu  juga, Doni kecil menginjak pedidikan Taman Kanak-kanak. setelah satu  tahhun berlalu, doni kecil bisa menyelesiakan sekolah TK, dengan prediket sangat memuaskan.  Doni kecil kemudian melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu jenjang “Sekolah Dasar”. Sekolah Dasar yang dipilih adalah SDN Mengger II, sekkolah terfavori di Desa itu (karena hanya ada 2 sekolah dasar yang ada disana). kegiatan persekolahan berlangsung seperti anak normal lainnya, yaitu berlangsung selama 6 tahun. bagaimana prestasi Doni kecil???

Jangan salah low ya, walaupun Doni kecil merupakan keturunan dari keluarga miskin, namun prestasinya bisa melebihi orang kaya. Jadi buat orang miskin lain, jangan takut bersaing dengan anak-anak orang kaya lainnya. GEMBEL JUGA BISA BERPRESTASI. Doni kecil sejak kelas I SD hingga kelas VI selalu meraih peringkat pertama dikelasnya. sudah banyak kegiatan cerdas cermat yang diikuti oleh Doni kecil. prestasi ditingkat kecamatan sangat mengagumkan, setiap ada cerdas cermat, Doni kecil selalu keluar menjadi juaranya. Namun prestasi itu tidak bisa menembus tingkat kabupaten. Faktor yang mempengaruhi adalah orang desa minder bila berhadapan dengan orang kota. Dari penampilan fisik sudah terlihat perbedaan antara orang desa dengan orang kota. orang desa itu terlihat kucel, hitam dan dekil, rambut merah karena sering berenang di Bengawan Solo. Kelemahan lainnya adalah orang desa itu buta akan teknologi. Saat lomba ditingkat kabupaten, siswa yang berasal dari desa agak kebingungan. masalahnya adalah setiap akan menjawab, siswa harus menekan bel. Hal ini tidak pernah ditemui saat cerdas cermat ditingkat kecamatan yang hannya mengacungkan jari.

Dengan berprestasi yang sangat banyak, namun penghargaan terhadap prestasi Doni kecil sangat minim. paling cuman diberi ongkos untuk mengikuti cerdas cermat. Bandingkan dengan siswa yang ada dikota, apabila siswa beprestasi pasti mendapatkan beasiswa. Ada perbedaan yang mencolok antara pendidikan di desa dengan pendidikan di kota.

setalah hampir 6 tahun berlalu akhirnya, Doni kecil berhasil lulus dengan hasil yang sangat memuaskan. Nilai EBTANAS, Doni kecil merupakan yang terbesar se-kecamatan Karanganyar yaitu 42,5. Nilai 42,5 membuat Doni kecil dengan mudah masuk di SMP 4 Widodaren.

2 responses »

  1. ERIKA fitriana berkata:

    HM..

  2. zialady berkata:

    hitzz nann

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s