Blog ini awalnya hanya dibuat untuk sekedar iseng-iseng semata. Sebagai seorang mahasiswa yang memiliki pengalaman sangat luar biasa, Doni Setyawan membutuhkan wadah untuk menyalurkan pengalaman yang dimilikinya semenjak dilahirkan oleh ibunya.

Blog ini dibuat taatkala Doni Setyawan mengikuti salahsatu program kampus, yaitu program pengalaman lapangan yang lebih popular disingkat PPL. Salah satu kompetensi yang dimiliki oleh seorang guru adalah penguasaan terhadapa teknologi yang dapat digunakan untuk media pembelajaran. Kompetensi inilah yang belum dikuasai oleh seorang Doni Setyawan. Berasal dari salah satu desa terpencil, yang harus menempuh jarak yang jauh dari jalan raya, mengarungi sungai dan melintasi hutan belantara, mengakibatkan saudara kita tercinta, Doni setyawan belum terampil dalam menggunakan sesuatu yang berhubungan dengan teknologi.

Flashback kemasa silam saudara kita… Hidup di desa hutan mengakibat, saudara kita Doni setyawan menjelma menjadi salah satu orang hutan. Desa yang masih tradisional membuat Doni Setyawan seakan buta akan teknologi. Bagaimana tidak tradisional, di tahun 2012 saja, warga desa tempat saudara kita tinggal sering terpukau dengan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Doni yang tampan selalu ketinggalan dari teman-teman yang tinggal di kota.

Saat semua sudah hampir melupakan freindster, Doni mulai kenal semenjak masuk perguruan tinggi. Kemudian orang mulai melupakan freindster menuju facebook, Doni masih bergulat dengan kegembelannya. Saat facebook mulai digantikan dengan twitter, pemuda tampan ini baru mengenal facebook. Semuanya kelihatan terlambat, begitu juga dengan pembuatan blog. Di saat mahasiswa yang lain mempunyai blog, Doni masih berkutat dengan kehidupan tradisional. Namun niat membuat blog, biar bisa menyamai teman yang lain, selalu dipunyai oleh Doni. Akhirnya penantian bertahun-tahun terwujud juga. dibantu oleh salah satu teman PPL, Doni berhasil membuat satu blog.

Blog ini dengan mantap diberi nama donipengalaman9. Dari judul blog ini terdapat 2 paduan suku kutu ditambah satu huruf. kata pertama adalah Doni. Doni sangat bangga dengan nama tersebut. Jarang-jarang orang desa memiliki nama sekeran itu. Biasanya nama orang desa itu berawalan”s” dan berakhiran “no”, tapi tidak untuk nama pemuda ini. Terimakasih kepada bapak yang telah memberikan nama tersebut.

Kata selanjutnya adalah pengalaman. Guru terbaik adalah pengalaman, begitu bunyi satu kata bijak. Doni ingin sekali menjadi guru yang terbaik maka dia menambahkan kata pengalaman. Isi dari semua tulisan ini adalah berupa pengalaman baik itu dari Doni maupun teman-temannya. Angka yang ada dalam nama blog ini adalah angka 9, angka terbesar. Doni sangat tergila-gila dengan angka 9. Doni lahir tanggal 9, no absen saat sekolah 9, pemain sepakbola favorit no 9, hingga menyatakan cinta pada seorang wanita juga tangal 9 pula.

Paduan dari kata-kata tersebut menjadi satu blog. Semoga isi dari blog ini bisa memberikan inspirasi bagi pembaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s